Pj Bupati Barut Tinjau Sekretariat PPK di Tiga Kecamatan

Kam, 8 Februari 2024 | 384 Views

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs Muhlis didampingi unsur FKPD, staff Ahli Bupati, Asisten Sekda Bidang Pemerintaha dan Kesejahteraan Rakyat Eveready Noor dan kepala perangkat daerah meninjau Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 3 (tiga) kecamatan yaitu Kecamatan Teweh Tengah, Kecamatan Teweh Selatan dan Kecamatan Teweh Baru, Kamis (8/1/2024).

Peninjauan Sekretariat PPK di tiga kecamatan tersebut dalam rangka memastikan persiapan sarana dan prasarana jelang Pemilihan Umum (Pemilu) yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan DPD RI, dan DPR RI yang jatuh pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Untuk peninjauan pertama dilaksakan Pj Bupati Barito Utara Muhlis dan rombongan di PPK Kecamatan Teweh Tengah, dimana di PPK Teweh Tengah, Pj Bupati Muhlis bersama unsur FKPD disambut Camat Teweh Tengah, Lurah Lanjas, Lurah Melayu dan anggota PPK lainnya.

Usai melakukan peninjauan Sekretariat PPK Kecamatan Teweh Tengah dilanjutkan menuju Sekretariat PPK Kecamatan Teweh Selatan dan peninjuan berakhir di Sekretariat PPK Kecamatan Teweh Baru.

Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis dalam arahannya mengatakan kegiatan peninjauan ini dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahmi ke kecamatan-kecamatan sebagai lokus Pilpres dan Pileg 2024.

“Kunjungan ke PPK ini sekaligus memastikan kesiapan terkait pelaksanaan Pemilu dengan meninjau langsung Sekretariat PPK dan sarana prasarana pendukung bagi PPK,” kata Pj Bupati Muhlis.

Selain itu Pj bupati juga memberikan apresiasi kepada PPK tiga kecamatan atas kesiapan sarana dan prasarana jelang Pemilu 2024.

Muhlis juga berharap dengan situasi dan kondisi saat ini, pelaksanaan Pemilu yang akan datang kerawanan banjir tidak terjadi seperti beberapa waktu yang lalu dimana Kabupaten Barito Utara sempat dilanda musibah banjir.

“Namun demikian kita tetap harus antisipasi kejadian-kejadian luar biasa yang memerlukan penanganan serius, dan hal-hal yang diperlukan,” kata dia.

Muhlis juga mengharapkan para Camat berkoordinasi dan berkonsultasi dengan pihak terkait, sehingga harapannya tentu pelaksanaan di hari H (pencoblosan-red) nanti berjalan sesuai dengan harapan, tentunya baik, aman, damai dan lancar sesuai dengan pedoman dan kaidah-kaidah yang telah ditetapkan.

Dalam kegiatan ini, masing-masing Camat memberikan laporan mengenai jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada di wilayahnya masing-masing.

Camat Teweh Tengah Jati Prayogo menyampaikan bahwa untuk kecamatan Teweh tengah Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 42.455 orang tersebar di 10 desa dan kelurahan.

“Untuk jumlah TPS sebanyak 161 TPS dan 1 TPS khusus yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh,” kata Jati Prayogo.

Sementara Camat Teweh Selatan Sodig menyampaikan untuk DPT di wilayah Kecamatan Teweh Selatan berjumlah sebanyak 11.195 orang yang tersebar di 10 desa dengan jumlah TPS sebanyak 45 TPS.

Camat Teweh Baru, Jhoni menyampaikan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk wilayah Teweh Baru sebanyak 16.377 orang yang tersebar di 10 desa dengan jumlah TPS sebanyak 65 TPS.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *