banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Status WhatsApp Curi Data Rekening Bank, Benar atau Hoax?

Sab, 30 Januari 2021 | 179 Views

Jakarta – 

Kehadiran WhatsApp di Status pengguna bikin heboh. Hanya saja beredar kabar kalau Status tersebut bisa curi data rekening bank, benar atau hoax?

Adapun pesan yang beredar menggunakan bahasa Malaysia. Isi pesannya sendiri mengingatkan pengguna untuk berhati-hati bila mengklik Status dari WhatsApp. Karena itu akan memungkinkan scammer mengakses rekening bank online dan mentransfer dana di dalamnya.

Perhatian..TAKTIK BARU SCAMMER…..Hati2 dapat msg dari WhatsApp, tadi dah masuk berita tv3, jgn tekan link biru tu, kalau tekan data account bank dan data peribadi akan dipindahkan,” demikian isi lengkap pesan tersebut.

Dalam postingan yang dibagikan lewat Facebook ditambahkan pula foto dari program berita yang membahas taktik scam WhatsApp. Lantas benarkah demikian?

Faktanya Status WhatsApp bukanlah praktik scammer. WhatsApp memang memposting Status dan muncul di semua pengguna. Kehadirannya dimaksudkan untuk memberikan informasi terbaru kepada pengguna secara langsung.

“WhatsApp sekarang ada di status! Kami akan membuat kalian tahu tentang fitur baru dan update di sini,” tulis WhatsApp.

Terdapat 4 status perdana WhatsApp sekaligus yang dilayangkan pada pengguna. Salah satunya berisikan bagaimana komitmen mereka untuk menjaga privasi pengguna.

“Satu hal yang tidak baru adalah komitmen kami pada privasi kalian. WhatsApp tidak bisa mendengar pembicaraan pribadi kalian karena mereka dienskripsi end to end,” papar WhatsApp.

Dan layaknya pengguna umumnya, Status yang dibuat WhatsApp telah lenyap setelah 24 jam di-posting.

91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *