Minta PLN Agar Bisa Mengganti Kabel Jaringan di Beberapa Desa

Jum, 8 September 2023 | 39 Views

Muara Teweh – Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPRD Kabupaten Barito Utara, H Surianor SE meminta kepada pihak PLN agar bisa mengganti kabel jaringan listrik yang menuju wilayah pedesaan.

“Saat ini hampir di seluruh wilayah Kecamtan, khususnya di beberapa desa di daerah ini jaringan kabel listrik banyak yang sempraut,, sehingga sangat rawan terjadi konsleting,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Barito Utara H Surianor, Jumat (8/9/2023) di Muara Teweh.

Seperti jaringan kabel di jalur wilayah Kecamatan Lahei dan Kecamatan Teweh Tengah jalur ke Desa Lemo. Dimana kabel yang digunakan masih yang telanjang tanpa ada pengaman, dan ini sangat rawan, apalagi di wilayah tersebut banyak pohon di kanan kiri jalan yang dahan dan rantingnya menyangkut di kabel-kabel listrik.

Dirinya meminta agar jaringan kabel listrik tersebut bisa diganti dengan kabel yang baru, sebab selain posisinya banyak yang dekat dengan pohon, juga kabel tersebut sudah berumur tua, sehingga rawan konslet yang mengakibatkan listrik padam.

Ia mencontohkan, seperti jaringan kabel di wilayah Desa Nihan, banyak terlihat kabel-kabel yang posisinya rendah menjuntai kebawah hingga beberapa meter saja dari tanah. Posisi kabel selain rawan konslet juga membahayakan pengguna jalan.

Selain itu kata dia di wilayah Desa Nihan, juga di wilayah Desa Lemo, listrik sering padam, apalagi disaat ada hujan. Hal ini disebabkan banyaknya kabel yang sudah tua dan sering terjadi kontak dengan pohon. “Apabila seperti ini pada saat hujan sering terjadi padam secara mendadak,” kata Surianor.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *