Anggota DPRD Sebut Masyarakat Desa Baung Usulkan Pengadaan Bibit Ikan

Sel, 1 November 2022 | 293 Views

Kuala Pembuang–Anggota DPRD Seruyan Bejo Riyanto mengatakan

sejumlah masyarakat yang ada di Desa Baung, Kecamatan Seruyan Hilir meminta kepada pemerintah daerah melalui dinas terkaitnya agar bisa merealisasikan pengadaan bibit ikan. 

Usulan tersebut disampaikan saat Tim Reses Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur melaksanakan reses di desa setempat.

“Masyarakat Desa Baung meminta agar bisa direalisasikan terkait pengadaan 20.000 bibit ikan. Ini mereka aspirasikan saat kita reses di sana beberapa waktu lalu,” katanya, Selasa (1/11/2022).

Menurutnya, usulan masyarakat terkait dengan pengadaan bibit ikan itu layak untuk direalisasikan. Mengingat hal ini juga sesuai dengan letak geografis desa tersebut yang notabenenya berada di daerah bantaran Sungai Seruyan.

Selain itu, hal ini juga sesuai dengan aktivitas sehari-hari masyarakat yang sebagian besarnya juga berprofesi sebagai nelayan. Dengan segala potensi tersebut, maka hendaknya bisa dimaksimalkan.

“Dengan bantuan pengadaan bibit ikan tersebut, masyarakat bisa mengembangkan sektor perikanan budidaya, karena letak geografisnya juga mendukung. Melalui itu, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” kata Bejo.(Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *