Islamic Centre Aset Berharga Bagi Masyarakat Barito Utara

Kam, 25 Mei 2023 | 11 Views

Muara Teweh – Pembangunan Masjid Haji Muhammad Sidiq Islamic Centre di Kelurahan Jingah Kecamatan Teweh Baru, menelan dana sebesar Rp 60 miliar kini sudah difungsikan. Peresmian juga sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan mengundang ustad kondang Ustadz Abdul Somad (UAS).

Anggota DPRD Barito Utara Riza Faisal, Kamis (25/5/2023) mengatakan pembangunan Islamic Centre yang dibangun tersebut merupakan aset sangat berharga bagi warga masyarakat di daerah ini khususnya kota Muara Teweh, dan secara khusus umat Islam.

Menuru anggota DPRD dari partai Demokrat Barito Utara ini, selain digunakan untuk beribadah juga untuk pengembangan syiar agama Islam bagi warga muslim. Hal ini, dukungan masyarakat, sebab dari sana nanti akan melahirkan anak-anak didik yang taat beragama dan bahkan calon pemimpin masa yang datang.

“Masyarakat di Kabupaten Barito Utara khususnya bangga dengan dibangunnya Islamic Centre ini, dan menjadi icon kota Muara Teweh, apalagi letaknya persis diseberang kota Muara Teweh yang hanya beberapa menit saja sudah sampai lokasi,” kata dia.

Dirinya juga berharap dengan adanya Masjid H Muhammad Sidiq Islamic Centre ini dapat menumbuhkembangkan syiar Islam.

Riza Faisal juga mengatakan, pengembangan sekolah Islam di Muara Teweh dan sekitarnya, saat ini sangat pesat, bahkan ada sekolah khusus baca tulis Al Quran.

“Hal ini perlu mendapat dukungan baik dari masyarakat juga pemerintah daerah, agar nanti generasi penerus penghapal Al Quran tumbuh dan lebih banyak,” ucapnya.

Terkait dengan Islamic Centre katanya lagi, nantinya ada sekolah dari jejang ibtidaiyah hingga Aliyah, pihaknya sangat mendukung, apalagi sebagai warga setempat yang berdomisili di wilayah sekitar Islamic Center.

“Saya berharap dengan dibukannya sekolah di Islamic Centre ini dapat melahirkan generasi penerus penghafal Quran dan taat menjalankan perintah agama,” pungkasnya.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *