Waket II DPRD Mura Apresiasi Peresmian Akbid

Rab, 13 September 2023 | 250 Views

Puruk Cahu – Wakil Ketua II DPRD Murung Raya (Mura), Rahmato Muhidin turut menghadiri langsung peresmian Gedung Akedemi Kebidanan (Akbid) di Murung Raya yang berlangsung di Jalan Bhayangkara, Desa Danau Usung, Kecamatan Murung, Rabu (13/9/2023).

Kehadirannya tersebut sebagai bentuk dukungan atas diresmikanya Akbid Mura, pasalnya merupakan wujud nyata dari pada pelaksanaan visi-misi Bupati Mura periode 2018-2023 sebagai mana termaktum dari Peraturan Daerah (Perda) RPJMD .

“Kami DPRD akan terus mendukung upaya-upaya pemerintah daerah sampai dengan tuntas program maupun kegiatan yang ada dalam Perda RPJMD Murung Raya 2018-2023,” kata Rahmanto.

Menurut Politisi PKB tersebut pendirian kampus baik universitas ataupun akedemik di bidang-bidang yang dibutuhkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Murung Raya. Salah satunya adalah di bidang kebidanan ini.

“Mudah-mudahan adanya akedemi kebidanan ini menjadi jawaban atas permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Kabupaten urung Raya, sekaligus menjawab tuntutan stunting yang sampai saat ini berangsur-angsur diturunkan olah Pemerintah, DPRD Murung Raya dan instansi terkait lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Mura, Perdie M.Yoseph mengatakan bahwa dengan adanya Akademi Kebidanan tersebut merupakan cikalbakal majunya dunia pendidikan di Kabupaten Murung Raya.

“Peresmian ini memerlukan proses panjang yang tidak mudah, dan harus plus di tengah-tengah masyarakat, serta kabupaten tetangga,” tukas Perdie.(mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *