DPRD : Pengembangan Bandara Haji Asan Sampit Penting Untuk Perekonomian

Kam, 1 September 2022 | 304 Views

Foto – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Dra. Rinie Anderson.(Fit)

Sampit – Ketua DPRD Kotawaringin Timur Rinie meyakini pengembangan Bandara Haji Asan Sampit dapat meningkatkan perekonomian daerah dan masyarakat Kotim.

“Saya pikir sangat penting ekonomi kita akan meningkat jika Bandara Haji Asan dikembangkan,” Kata Rinie di Sampit, Kamis (1/9).

Dikatakannya, Bandara Haji Asan Sampit yang berada di wilayah efektif Kalteng dinilai mampu bersaing dengan bandara di wilayah lain seperti Kotawaringin Barat dan Palangkaraya.

Seiring semakin meningkatnya kebutuhan akan transportasi udara baik secara personal maupun ekonomis, dengan berkembangnya Bandara Haji Asan Sampit masyarakat tidak perlu lagi menggunakan fasilitas bandara di daerah lain.

“Bandara Haji Asan Sampit akan mampu bersaing karena masyarakat memiliki banyak kebutuhan baik di sektor pribadi maupun ekonomi dan harus bisa mendapatkan dorongan dari Bandara Haji Asan Sambit setelah pembangunan.”jelas Rinie.

“Saat ini karena terbatasnya maskapai yang beroperasi dan fasilitas landasan pacu yang dinilai masih pendek maka mempengaruhi kinerja bandara Haji Asan Sampit, termasuk berpengaruh terhadap perkembangan perekonomian daerah dan masyarakat Kotim,” Demikian Rinie.(Fit)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *