Legislator Ini Dukung Barut Miliki Agro Wisata

Jum, 18 November 2022 | 162 Views

MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) melalui Dinas Pertanian setempat, memiliki rencana untuk menjadikan UPTD Balai Benih di KM 7 Jalan Muara Teweh – Puruk Cahu sebagai tempat Agro Wisata bagi masyarakat. Hal ini mendapat dukungan dari Anggota DPRD Barut, Jamilah.

 

Jamilah kepada wartawan mengatakan, selaku pribadi mendukung gagasan tersebut untuk diwujudkan, sebab saat ini masih belum ada tempat Agro Wisata yang ada di Batara. 

 

Selain itu pula dengan menjadikannya UPTD Balai Benih tersebut menjadi tempat Agro Wisata maka secara otomatis tempat wisata yang bisa dikunjungi masyarakat akan semakin bertambah di daerah ini, dan ini sekaligus pula menambah daya tarik bagi Kabupaten Barut.

 

“Saya mendukung rencana Dinas Pertanian Batara menjadikan UPTD Balai Benih di KM 7 jalan Muara Teweh-Puruk Cahu ini sebagai tempat Agro Wisata, tempat ini bisa menjadi pilihan bagi warga yang ingin berpiknik, terlebih letaknya yang tidak terlalu jauh dari Kota Muara Teweh,” ujar Jamilah.

 

Selain itu pula, menurut Politisi perempuan dari Partai PKS ini, dengan menjadikan tempat tersebut sebagai Agro Wisata maka nantinya bisa juga ikut menambah pendapatan asli daerah (PAD). “Harapan kita jika nanti rencana ini benar-benar direalisasi, Agro Wisata ini bisa turut ikut menambah PAD bagi daerah ini, baik dari pendapatan pengunjung yang masuk ke tempat tersebut maupun lainnya,” tutur Jamilah.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *