banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Disdikbud Mura Siap Gelar Assesmen Nasional

Rab, 22 September 2021 | 392 Views

PANTAU SEKOLAH : Kepala Dinas Pendidikan Mura Ferdinand Wijaya (kanan) turut memantau pelaksanaan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sesuai dengan protokol kesehatan di SDN Beriwit 6 Puruk Cahu, Rabu (22/9/2021).

PURUK CAHU -Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Murung Raya (Mura) menyatakan kesiapan dalam menghadapi pelaksanaan Asesmen Nasional (AN) untuk tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang akan digelar pada September dan Oktober 2021.

“Secara umum kita sudah siap melaksanakan Asesmen Nasional ini. Dilaksanakan pada bulan September dan Oktober nanti,” ungkap Kepala Disdikbud Mura Ferdinand Wijaya saat ditemui pada pemantauan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN Beriwit 6, Rabu (22/9).

Disampaikan Ferdinand, pelaksanaan Asesmen Nasional ini serentak termasuk di Kabupaten Mura, hanya saja di Mura kata dia ada beberapa sekolah yang belum dapat melaksanakan secara langsung atau mandiri namun harus disatukan di satu tempat yang terdekat dan terkoneksi jaringan listrik dan internet.

“Misal di Kecamatan Seribu Riam, Uut Murung dan Sumber Barito ada desanya belum terkoneksi jaringan listrik dan internet, maka harus digabung di sekolah yang punya akses jaringan yang cukup,” ujar Ferdinand.

Diutarakan Ferdinand sekolah yang bisa melaksanakan Asesmen Nasional sekolah yang didukung sarana dan prasarana Teknologi Informasi dan Komunikasi yang memadai.

Masih dikatakan Ferdinand, Asesmen Nasional ini evaluasi yang dilakukan oleh pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada satuan tingkatan pendidikan dasar dan menengah. Evaluasi tersebut menggunakan instrumen asesmen kompetensi minimum, survei karakter, dan survei lingkungan belajar. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *