Dorong Pemkab Bangun Asrama Untuk Pelajar

Jum, 2 Desember 2022 | 230 Views

MUARA TEWEH – Sampai dengan saat ini belum ada asrama yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara, untuk pelajar dan mahasiswa yang menuntut pendidikan di Kota Muara Teweh.

 

Oleh karenanya Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Utara, DR H Tajeri SE MM SH MH mendorong agar Pemerintah Kabupaten Barito Utara dapat membangun asrama untuk tempat tinggal para pelajar ataupun mahasiswa dari Desa yang menuntut pendidikan di Kota Muara Teweh.

 

Hal ini untuk membantu meringankan beban para orang tua pelajar atau mahasiswa dari desa-desa, karena ada asrama milik Pemkab Barito Utara yang bisa ditinggali oleh anaknya yang menuntut pendidikan di Kota Muara Teweh.

 

“Kita harapkan Pemkab Barito Utara juga dapat merealisasikan asrama untuk pelajar dan mahasiswa di daerah ini walaupun secara bertahap,” katanya.

 

Pembangunan asrama untuk pelajar dan mahasiswa ini juga, beber dia, merupakan aspirasi dari masyarakat di wilayah pedesaan. “Dengan adanya asrama pelajar dan mahasiswa yang dibangun Pemkab Barito Utara di Kota Muara Teweh, maka akan sangat membantu menekan biaya pengeluaran para orang tua, pelajar dan Mahasiswa,” ujarnya.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *