Disiplin ASN Pelu Ditingkatkan

Sel, 4 Oktober 2022 | 220 Views

MUARA TEWEH – Adanya ASN yang berkeliaraan saat jam kerja sedang berlangsung, baik di rumah makan, pasar dan tempat lainnya, jadi perhatian Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara (Barut), DR H Tajeri MM MH.
Politisi dari Parpol Gerindra ini mengharapkan kepada Pemkab setempat, agar dapat meningkatkan disiplin para ASN yang ada di daerah ini. Menurutnya, sebagai ASN harusnya dapat memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat. “Saat jam kerja sedang berlangsung, masih ada ASN yang berada di rumah makan atau pun ke pasar untuk berbelanja. Harapan kita Pemkab Barut dapat meningkatkan kedisiplinan para pegawai,” ujarnya.
Untuk meningkatkan kedisiplinan tersebut, ia menyarankan, kepada Pemkab Barut dapat melakukannya dengan menurunkan Satpol PP untuk melakukan penertiban atau razia. Dalam penertiban tersebut, terhadap ASN yang terjaring razia atau keluyuran saat jam kerja sedang berlangsung, dapat diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang ada.
“ASN kita harapkan bisa memberikan contoh yang baik. ASN digajih oleh negara, jadi saat jam kerja agar dapat bekerja dengan baik atau tidak keluyuran,” ujarnya.(Al)
iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *