PT BEK Serahkan bantuan untuk korban bencana banjir di Barito Utara

Sen, 22 Januari 2024 | 367 Views

MUARA TEWEH – Salah satu perusahaan tambang batubara yang beroperasi di wilayah Desa Benangin Kecamatan Teweh Timur, Kabupaten Barito Utara (Barut) dan Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) PT Bharinto Ekatama (BEK), bergerak cepat memberi bantuan kepada warga masyarakat terdampak banjir di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Perusahaan PT BEK merupakan pemegang Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B) menyerahkan bantuannya kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) yang diterima langsung oleh Pj Bupati Drs Muhlis didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Eveready Noor, Kabid Kedaruratan dan Logistik Rizali Hadi dan pihak PT BEK dihalaman kantor bupati, Senin (22/1/2024) petang.

External Relation PT BEK Suryadi, Senin (22/1/2024) mengatakan, bantuan yang diserahkan ini berupa beras sebanyak 250 sak, minyak goreng 250 kemasan 2 liter Mie Instan 250 box dan air mineral 250 box.

“Kami berharap bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban warga masyarakat yang terdampak banjir hingga yang mengungsi ketempat yang lebih tinggi atau posisi aman dari banjir,” kata dia.
Ditambahkan lagi bahwa bantuan ini selain dari PT BEK, ada juga partisipasi dari PT NPR dan juga rekan rekan kontraktor BEK, PT Trust, PAMA dan CSR Forum kontraktor TCMBEK. Dan ini salah satu bentuk kepedulian BEK bersama kontraktornya kepada korban yang terdampak.
Sementara Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis menyampaikan ucapan terima kasih kepada perusahaan batu bara PT BEK yang sudah peduli membantu warga masyarakat di daerah ini yang terdampak banjir dengan menyalurkan bantuannya.

“Walau air sudah mengalami penurunan kurang lebih 5-10 cm namun belum mengalami penurunan yang signifikan, sehingga kita masih tetap terus waspada,” kata Pj Bupati Muhlis.

Pemkab Barito Utara lanjut Muhlis melalui BPBD, Disdamkarmat, TNI, Polri, relawan dan seluruh jajaran terkait terus melakukan upaya dalam menanggulangi musibah banjir yang terjadi.

“Semoga musibah banjir ini dapat segera teratasi dan kedepan kita dapat melakukan tindakan antisipasi dengan pembelajaran banjir yang terjadi pada saat ini,” jelas Muhlis.

Pada kesempatan itu Pj Barito Utara, Drs Muhlis juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam menangani musibah banjir yang terjadi sebagian besar wilayah Barito Utara, terutama kepedulian dari pihak swasta perusahaan yang beroperasi di daerah ini. Hadir bersama Team CD BEK, Kristinawati, ketua forum Kontraktor mewakili para kontraktor BEK Jones Silas dan Sukri. Beserta team external relation PT BEK (al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *