Pemkab Mura Berikan Penghargaan Untuk Kades Danau Usung dan Oreng

Kam, 13 Oktober 2022 | 286 Views

Puruk Cahu – Dua Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Murung Raya yakni Kades Danau Usung, Rahmad dan Kades Oreng, Loyar menerima piagam penghargaan dari pemerintah kabupaten setempat atas dukungan mereka dalam mensukseskan program pekarangan pangan lestari (P2L) yang dilakukan oleh kelompok wanita tani (KWT) di Desa binaanya masing – masing.

Piagam tersebut diserahkan oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ferry Herdi didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP), H. M Syahrial Pasaribu dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dr. Yulianus M.dp, di aula Dinas Ketahanan Pangan, Puruk Cahu, Kamis (13/10/2022).

“Piagam ini kami berikan sebagai bentuk penghargaan dari Dinas Ketahanan Pangan dan pemerintah daerah atas dedikasi dan dukungan kepala desa dalam membantu membina hingga menyukseskan kelompok wanita tani di Desa mereka masing – masing,” ujar Kadis Ketahanan Pangan, M Syahrial Pasaribu.

Sementara, Kepala Desa Danau Usung Rahmad saat diwawancarai awak media menyampaikan ucapan terima kasihnya baik Kepada Dinas Ketahanan Pangan maupun Pemerintah Daerah atas piagam yang di berikan.

Menurutnya, dukungan dari Dinas Ketahanan Pangan Murung Raya untuk Desa Danau Usung sangatlah dibutuhkan untuk kemajuan ketahanan pangan masyarakat Desa Ke depannya.

“Terima kasih untuk piagam yang telah di berikan, semoga dengan piagam yang di berikan ini bisa menunjang semangat dalam membina para kelompok wanita tani lagi nantinya agar lebih maju lagi,” kata Rahmad.

Selain dirinya, Kelompok wanita tani (Mawar) di Desa Danau Usung binaanya juga mendapatkan piagam penghargaan yang diterima oleh perwakilan ketua kelompok.

“Saya harap dengan adanya piagam ini dapat memberikan semangat kepada kelompok wanita tani baik di Desa Danau Usung maupun lainnya, agar lebih giat dan tambah handal lagi dalam menanam sayuran,” ucap Rahmad.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *