Kesbangpol Barut Buka Tahapan Seleksi Calon Paskibraka tahun 2023

Sab, 1 April 2023 | 332 Views

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KesbangPol) setempat membuka tahapan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023, di gedung balai Antang Muara Teweh, Jumat (31/3/2023).

Kegiatan tahapan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2023 tersebut dibuka Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, dihadiri Sekda Drs Muhlis, Waka Polres, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh, mewakili Ketua Pengadilan Agama, kepala perangkat daerah dan undangan lainnya.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra mengatakan bahwa setiap tanggal 17 Agustus bangsa Indonesia dari Sabang sampai Marauke dari tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota diwajibkan melaksanakan upacara peringatan detik-detik proklamasi.

“Sebagai generasi muda calon penerus pembangunan bangsa, terutama kepada anak-anakku calon pasukan pengibar bendera pusaka saya berharap jadilah pemuda yang gemar bekerja keras, kreatif, inovatif dan berahlak mulia untuk mencapai kemajuan bersama bagi bangsa dan negara, serta tetap berkomitmen menjaga keutuhan bangsa dan NKRI yang berideologi pancasila dan berlandaskan UUD 1945,” kata Wabup membacakan sambutan Bupati.

Pada kesempatan tersbeut Wabup Sugianto Panala Putra menyampaikan, atas nama masyarakat dan Pemkab Barito Utara, selamat mengikuti tahapan seleksi anggota calon Paskibraka tahun 2023.

“Tunjukkanlah segenap kemampuan yang anak-anakku miliki dan dengan sikap gigih serta disiplin yang tinggi untuk bisa mengikuti seluruh rangkaian tahapan ini. Saya berharap melalui tahapan seleksi ini nantinya mendapatkan anggota paskibraka Barito Utara yang siap untuk mengemban tugas mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan hari HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 tahun 2023,” kata dia.

Wabup juga mengatakan bahwa kalian yang mengikuti tahapan seleksi calon Paskibraka ini, adalah putra-putri terbaik dari SMA/SMK/MAN, yang ada di Kabupaten Barito Utara. Terlepas nanti ada yang terpilih dan tidak terpilih, Wabup berpesan bagi yang tidak terpilih agar tidak berkecil hati dan pesimis, masih ada kesempatan di tahun selanjutnya.

“Kepada anak-anakku yang nantinya terpilih menjadi anggota Paskibraka, saya juga berpesan kalian harus bangga, karena untuk menjadi Paskibraka ini tidaklah mudah, semuanya melalui tahapan seleksi yang ketat, dan nantinya berlatihlah secara sunguh-sungguh,” jelas Wakil Bbupati Sugianto Panala Putra.

Sugiantp Panala Putra menambahkan perlu anak-anaku ingat bahwa di pundak kalian masih ada tugas berat yang harus kalian laksanakan yaitu sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus nanti. Karena inti suksesnya upacara ada pada pasukan pengibar bendera.

“Oleh karena itu saya harapkan kepada kalian agar tidak menganggap ringan tugas itu dan laksanakanlah dengan semangat dan rasa tanggung jawab. Karena ada ribuan pasang mata yang akan menyaksikan kalian dilapangan dalam menjalankan tugas sebagai pasukan Paskibraka. Persiapkan diri kalian baik-baik dari saat ini, untuk melewati tonggak sejarah, untuk siap melanjutkan tugas kepemimpinan,” pungkasnya.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *