Diskominfo SP Murung Raya Hadiri Penutupan KimFes 2023

Sab, 28 Oktober 2023 | 41 Views

Surabaya – Dinas, Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Humas Pemda menghadiri penutupan Festival Komunitas Informasi Masyarakat (KIMFest) 2023.

Diketahui gelaran KIM Festival 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Informasi Komunikasi Pubik (IKP) Kementerian Kominfo RI di Gedung Balai Pemuda Alun-Alun Surabaya, Jumat – Sabtu, 27 – 28 Oktober 2023.

Dirjen IKP Kemenkominfo RI, Usman Kasong dalam sambutannya sebelum menyerahkan penghargaan KIM Festival 2023 mengatakan, kegiatan ini merupakan apresiasi bagi Pegiat KIM di Indonesia. Diselenggarakan oleh Kemenkominfo RI bersama Dinas Kominfo Provinsi Kabupaten Kota sebagai ajang menunjukkan kompetensi dan membangun jejaring lintas sesama KIM dari Kabupaten Kota seluruh Provinsi di Indonesia.

“Kualitas kompetisi yang disajikan dalam KIM Festival 2023 oleh setiap KIM sangat kompetitif sehingga Dewan Juri dalam sidang pleno menambahkan kriteria penilaian dalam Penghargaan Khusus yang meliputi KIM Adaptif, Inspiratif, Inovatif, Inspiratif dan Kreatif,” terangnya, Sabtu (28/10/2023).

Dalam acara penutupan KIM Festival 2023 ini Dirjen IKP Kemenkominfo RI, Usman Kasong didampingi Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Publik, Hasyim Gautama.

Tampak hadir Sekretaris Daerah Kota Surabaya, Ikhsan juga dihadiri Jajaran Dinas Kominfo Provinsi Kabupaten Kota peserta KIM Festival dan Pegiat/Anggota KIM dari sejumlah Provinsi di Indonesia.

Sementara itu usia mengikuti acara penutupan, Kepala Bidang PIKP, Hendry Januardy mengatakan, semoga nantinya KIM yang ada di Kabupaten Murung Raya bisa berkembang.

“Hadirnya kami di KIMFes ini untuk menambah pengetahuan, pemahaman kita agar kedepannya dapat mengembangkan KIM yang ada di Kabupaten Murung Raya,” kata Hendry.

Ia juga mengatakan, semoga ke depan KIM di Murung Raya terus berinovasi mengembangkan potensi kearifan lokal dan perekonomian masyarakat setempat. KIM lebih masif menyebarluaskan informasi publik terkait kebijakan program prioritas Pemda kepada masyarakat. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *