Keberadaan Rambu Lalu Lintas Sungai Agar Diperhatikan

Kam, 1 Desember 2022 | 214 Views

KUALA PEMBUANG – Anggota DPRD Seruyan Sukran Ma’mun meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait agar bisa memperhatikan keberadaan rambu-rambu lalu lintas sungai.
Hal tersebut perlu dilakukan sebab banyak masyarakat yang masih menggunakan angkutan atau transportasi sungai di wilayah setempat seperti perahu kecil dan lain sebagainya. Dimana berdasarkan pantauan banyak rambu-rambu sungai yang sudah tidak terlihat akibat tertutup oleh semak belukar atau ranting-ranting pohon, bahkan ada juga yang memang sudah hilang.
“Kami harap Pemkab melalui Dinas Perhubungan (Dishub) setempat bisa memperhatikan keberadaan rambu-rambu lalu lintas yang ada di Sungai Seruyan,” katanya baru-baru ini.
Keberadaan rambu tersebut sangat penting untuk mendukung aktivitas transportasi sungai baik itu untuk kenyamanan hingga keselamatan. Sehingga keberadaannya memang diperlukan dan harus diperhatikan. “Apalagi di daerah pemilihan (dapil) II itukan banyak masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. Sehingga transportasi sungai itu memang masih sering digunakan. Dengan adanya rambu, maka bisa menjadi pengingat bagi masyarakat kita untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.(Sdi)
iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *