Ribuan Umat Kristiani Rayakan Natal di Gereja Hosana

Sab, 24 Desember 2022 | 265 Views

Puruk Cahu – Dengan Tema “Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain” (Matius 2:12), Perayaan Natal Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu berlangsung khidmat dan penuh sukacita.

Kurang lebih ribuan umat Kristiani, para tamu dan undangan nampak hadir memadati Gereja Hosana dan tenda-tenda yang ada di halaman Gereja.

Sukacita kian terlihat dengan adanya Pohon-pohon Natal menghiasi Gereja, pohon Natal ini dihiasi lampu hias. Perayaan Natal juga demeriahan oleh artis Rohani serta persembahan puji-pujian dan tarian, Sabtu (24/12/2022).

Ketua Panitia Natal Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu Lampung, menyampaikan “Sub Tema Natal yang diangkat oleh panitia adalah Sukacita Natal Kiranya Membawa Perubahan Positif Dalam Hidup dan Pelayanan Kita”.

Perayaan Natal yang kita rayakan ini untuk menyambut kelahiran Yesus Kristus Sang pembawa damai bagi kehidupan umat manusia. Panitia juga melaksanakan kegiatan sosial dan diakonia.

Ketua Majelis Pekerjaan Harian Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu Pdt. Gudmar Untung, S.Th menyampaikan terima kasih kepada panitia yang telah mempersipakan acara Natal Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu sehingga dapat terselenggara dengan baik.

“Dengan adanya perayaan Natal ini, kita semakin mengerti makna betapa besarnya Kasih Maha Besar Tuhan kita Yesus Kristus bagi kita semua,” tutur Ketua Majelis Pekerjaan Harian Jemaat GKE Hosana Puruk Cahu Pdt. Gudmar Untung, S.Th saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph dalam sambutannya menyampaikan, Selamat dan Salam Bahagia kepada seluruh umat Kristiani di Kabupaten Murung Raya.

Dengan harapan, mudah-mudahan Natal ini benar-benar dapat membawa kedamaian, kebahagiaan, sukacita dan kesejahteraan bagi kita semua.

Merayakan Natal adalah merayakan Berkat yang dicurahkan dengan cara berbagi sukacita, berbagi kebaikan bagi semua orang.

“Selamat Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023, “Semoga perayaan Natal ini benar-benar membawa suasana damai dan kita memperoleh berkat, kasih karunia dan sukacita dari Tuhan Yang Maha Esa,” tutur Perdie.

Pada prosesi Ibadah Natal, dalam Khotbah Natal Pdt. Hendri, S.Th menyampaikan agar umat Kristiani selalu bersyukur atas segala Berkat dan Karunia yang diberikan Allah, di hari Natal ini kita memperingati kedatangan Juruselamat Tuhan Yesus Kristus yang lahir di Bethlehem.

“Natal adalah peristiwa sakral dan religius bagi umat Kristiani di seluruh dunia, Perayaan Natal suasana sukacita atas kelahiran Sang Juruselamat, penebus dosa, Raja damai Yesus Kristus”. (Mur).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *