Bupati Perdie Resmikan Kantor KPU Murung Raya

Rab, 13 September 2023 | 260 Views

Puruk Cahu – Bupati Murung Raya (Mura) Perdie M.Yoseph mengatakan, sebagai penyelenggara Pemilu dan Pilkada, KPU di setiap tingkatan sudah seharusnya memiliki fasilitas gedung yang representatif untuk menjalankan roda kegiatan kepemiluan.

“Hal ini pun menjadi salah satu manifestasi bahwa KPU yang bersifat Nasional, tetap dan mandiri memiliki fasilitas gedung perkantoran,” kata Perdie pada peresmian Kantor KPU Mura yang baru, Rabu (13/9/2023).

Perdie berharap dengan peresmian kantor KPU Kabupaten Murung Raya ini, dapat lebih meningkatkan kinerja jajaran KPU untuk bekerja profesional, sehingga mekanisme demokrasi di Kabupaten Murung Raya berjalan lancar, kondusif dan sesuai yang diharapkan masyarakat, tampilan fisik itu dapat menjadi acuan untuk meningkatkan layanan.

Menurutnya lagi, KPU merupakan bagian dari pelayanan, baik layanan kepada pemilih untuk dapat menggunakan hak pilihnya, serta dapat melayani peserta pemilu supaya dapat berkompetisi dengan sebaik-baiknya.

“Pembangunan gedung kantor KPU Kabupaten Murung Raya dua lantai ini adalah bentuk perhatian yang tinggi dari Bupati Murung Raya untuk mendukung penyelenggara Pemilu dan Pilkada yakni KPU Kabupaten Murung Raya,” ungkap orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu.

Ketua KPU Murung Raya, Sanjaya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Murung Raya, dalam menghadapi pemilihan umum 2024 menyediakan fasilitas dengan membangun kantor KPU yang lebih representatif dari sebelumnya.

“Terima kasih dukungan dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya, kantor baru yang dibangun di Jalan Bhayangkara atau masuk wilayah Desa Danau Usung ini mulai dikerjakan sejak 2022 lalu dan hari ini langsung diresmikan oleh Bupati Murung Raya sebelum mengakhiri masa jabatannya,” kata Sanjaya.

Kegiatan peresmian ini dihadiri anggota DPR RI Willy M. Yoseph, Wakil Bupati Mura Rejikinoor, unsur Forkopimda Mura, Ketua KPU Provinsi Kalteng, serta partai peserta pemilu dan tamu undangan lainnya. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *