Waket DPRD: Pentingnya Menjaga Kebersihan di Lingkungan Pasar Ramadan

Jum, 24 Maret 2023 | 256 Views

Sampit – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim), H. Rudianur, mengingatkan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di Pasar Ramadhan.

Menurut Rudianur, selain tempat sampah yang sudah ada di sekitar Taman Kota Sampit, para pedagang juga perlu menyediakan tempat sampah agar lingkungan di sekitar pasar tetap bersih dan nyaman.

Ia juga menekankan bahwa selama bulan Ramadan, banyak pembeli yang membawa pulang makanan untuk berbuka puasa di rumah, namun tidak jarang juga ada yang memilih untuk makan di tempat atau berbuka puasa di sekitar pasar. Oleh karena itu, menjaga kebersihan lingkungan sangat penting untuk menambah keberkahan dalam setiap kegiatan yang dilakukan.

“Apalagi ini bulan Ramadan, hendaknya kita selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan untuk menambah keberkahan dalam setiap kegiatan yang dilakukan,” ujarnya, Jumat (24/32023).

Rudianur menambahkan bahwa menjaga kebersihan bukan hanya di sekitar pasar, tetapi juga di lingkungan rumah masing-masing. Ia juga menyebutkan bahwa menjaga kebersihan merupakan wujud syukur dan amalan positif yang perlu ditingkatkan.

“Amalan menjaga lingkungan juga perlu ditingkatkan karena merupakan amalan sederhana namun berguna bagi lingkungan dan pastinya akan mendapat pelipatgandaan pahala, sebagaimana amalan lain di bulan Ramadan seperti peningkatan hubungan baik pada Allah dan sesama manusia,” jelasnya.

Rudianur berharap dengan adanya tempat sampah dan kesadaran untuk menjaga kebersihan, lingkungan di sekitar pasar akan terjaga dengan baik dan dapat memberikan kenyamanan bagi para pembeli yang berbelanja maupun berbuka puasa di sekitar pasar.(Fit).

Foto – Wakil Ketua I DPRD Kotim, Rudianur.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *