banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Tinggal Satu Pasien Positif Covid-19 di Murung Raya

Rab, 3 November 2021 | 89 Views

PURUK CAHU-Kasus Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura) saat ini terus mengalami penurunan dalam beberapa pekan terakhir ini, hingga kini, dari data pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 hanya tersisa satu orang.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan swab PCR yang dilaksanakan Minggu kemarin, hanya ada satu orang yang positif Covid-19, dan yang bersangkutan sekarang sedang melakukan isolasi mandiri,” kata Kepala Dinas Kesehatan Mura dr Suria Siri saat dikonfirmasi di Puruk Cahu, Selasa (2/11).

Menurut dia, bahwa melandainya kasus Covid-19 di Murung Raya ini, selain karena gencarnya kegiatan vaksinasi, juga dikarenakan tingginya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Jumlah vaksinasi dosis 1 di Murung Raya sudah mencapai 55 persen, sedangkan dosis 2 sudah mencapai 38 persen,” tambahnya.

Saat ini, dari hasil proses pemberian vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, Kabupaten Murung Raya yang merupakan kabupaten pedalaman Sungai Barito ini kini berada diperingkat ke-4 capaian vaksinasi tertinggi di Kalimantan Tengah.(mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *