141 Usulan Masyarakat di Kecamatan Lahei Tersampaikan Melalui Musrenbang

Kam, 23 Februari 2023 | 303 Views

Muara Teweh – Pada hari terakhir pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menutup rangkaian kegiatan di Kecamatan Lahei yang sebelumnya dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Yaser Arafat.

Sementara itu diwaktu yang sama Wakil Bupati Sugianto Panala Putra juga membuka secara resmi kegiatan Musrenbang di Kecamatan Lahei Barat. Dengan berakhirnya pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Lahei dan Kecamatan Lahei Barat, maka seluruh rangkaian pelaksanaan Musrenbang RKPD di 9 (sembilan) Kecamatan telah selesai dilaksanakan.

Berdasarkan pantauan selama pelaksanaan Musrenbang RKPD di 9 Kecamatan para peserta terlihat sangat antusias mengikuti pelaksanaan Musrenbang mulai dari awal sampai akhir dan berjalan lancar.

Camat Lahei Anwar Hamidi menyampaikan Musrenbang merupakan public event bagi masyarakat dan pemangku kepentingan, mengetahui isu strategis dan memahami permasalahan daerah terutama pada lingkup Kecamatan, mencapai kesepakatan terhadap program prioritas.

“Adapun status usulan untuk Kecamatan Lahei berjumlah 141 Prioritas terdiri dari Bidang infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan layanan publik,” kata Camat Lahei Anwar Hamidi.

Sementara itu Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam stressing atau penekanan Musrenbang yang disampaikan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra menyampaikan ucapan terima kasih kepada beberapa anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah dan seluruh peserta Musrenbang yang berkenan hadir mengikuti kegiatan Musrenbang.

Wabup Sugianto Panala Putra berharap momentum ini di manfaatkan untuk mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan dan harapan dari warga masyarakat.

“Ini merupakan Musrenbang terakhir dalam pemerintahan saya bersama Wakil Bupati, dengan ini saya berharap pembangunan Kabupaten Barito Utara benar-benar dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang akhirnya dapat terwujudnya kesejahteraan masyarakat secara merata dan berkelanjutan,” kata Sugianto Panala Putra mengakhiri sambutan Bupati H Nadalsyah.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *