Waspada Banjir dan Tanah Longsor

Sab, 10 September 2022 | 150 Views

MUARA TEWEH – Curah hujan tinggi yang terjadi akhir-akhir ini berpotensi mengakibatkan air Sungai Barito dan Anak Sungai Barito Meluap, hingga menyebabkan bencana banjir maupun tanah longsor.
Oleh sebab itu, Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Sunario mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap musibah banjir dan tanah longsor. “Akhir-akhir ini hujan sering mengguyur daerah ini, kita mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap banjir dan tanah longsor,” katanya.
Selain itu, Politisi dari Parpol PDI Perjuangan ini juga mengingatkan, kepada masyarakat terutama yang memiliki anak yang masih kecil, agar waspada terhadap penyakit-penyakit yang dapat timbul saat banjir seperti penyakit diare, gatal-gatal dan lainnya. “Umumnya anak-anak yang sering terkena penyakit-penyakit ini disebabkan karena mandi banjir, jadi kepada para orang tua agar lebih waspada dalam menjaga anak-anaknya,” ujarnya.
Tidak kalah penting lagi, lanjut dia, saat banjir orang tua agar meningkatkan pengawasan terhadap anaknya khususnya untuk anak yang masih kecil. 
Jangan sampai anak mandi banjir tanpa pengawasan orang tua, sebab bisa berbahaya terhadap keselamatan mereka. “Kita tidak ingin sampai ada korban. Jadi kepada masyarakat agar dapat mengawasi anak-anaknya,” tururnya.(Al)
iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *