Kecamatan Teweh Baru Laksanakan Sertijab 7 Kades

Sel, 26 Juli 2022 | 333 Views

Muara Teweh – Pemerintah Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara (Barut), melaksankan serah terima jabatan 7 kepala Desa, di Kantor Kecamatan setempat, Selasa (26/7/2022).

ke tujuh kepala desa yang melaksanakan sertijab adalah Pj Kades Sikui Normiladiyah dengan Beny Kepala Desa Sikui yang baru, Kepala Desa Hajak Suriyono (petahana), Kades Malawaken Fahrudin dengan Kepala Desa Malawaken yang baru Syahnudin, Kepala Desa Sabuh Akhmad Junaid dengan Kepala Desa Sabuh yang baru Martoyo, Kepala Desa Gandring Ahyaul Mujahidin (Petahana), Kepala Desa Panaen Hadini dengan Kepala Desa Panaen yang baru Marsudi dan Kepala Desa Liang Buah Sukardianto dengan Kepala Desa Liang Buah yang baru, Jeki.

Sertijab Kepala Desa di lingkup Kecamatan Teweh Baru ini, dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Teweh Baru dalam rangka menindaklanjuiti intruksi Bupati H Nadalsyah pada saat pelantikan kepala desa (Kades) serentak pada 19 Juli 2022 lalu. 

Plh Camat Teweh Baru, Ajirni mengatakan kegiatan serah terima jabatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan salah satu rangkaian terakhir dalam tahapan pelaksanaan Pilkades Serentak 2022.

“Ini adalah urutan dari pelaksanaan Pilkades Serentak yang telah dilaksanakan di setiap desa masing masing. Dimana pertama kita melaksanakan pemilihan kepala desa, kemudian pelantikan dan pada hari ini dilaksanakan serah terima jabatan kepala desa,” kata Ajirni saat memberikan sambutan pada Serah terima jabatan kepala desa di wilayah Kecamatan Teweh Baru dihadiri Kepala Dinas Sosial PMD, Eveready Noor, Plh Camat Teweh Baru, Ketua BPD, dan undangan lainnya.

Dikatakan Ajirni, kegiatan ini merupakan tanggung jawab selaku pejabat lama dan pejabat yang baru. Dan yang diserahkan itu adalah bentuk tanggung jawab kita sebelumnya dan juga untuk kepala desa yang baru untuk menyambung tanggung jawab selanjutnya terhadap pemerintahan desa yang saat ini mulai diemban.

“Dan apa yang diserahkan oleh pejabat lama nantinya, itulah yang akan dipertanggungjawabkan oleh pejabat yang baru dalam melaksanakan tugas di desanya masing-masing,” kata Ajirni.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *