banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Jembatan Penyeberangan Desa Lemo, Sudah Mulai Dibangun

Rab, 30 Juni 2021 | 96 Views

MUARA TEWEH- Jembatan penyeberangan Desa Lemo, Kecamatan Teweh Tengah, sudah mulai dikerjakan. Pembangunan jembatan penghubung dengan ditandai dimulai pemancangan tiang disaksikan oleh Bupati Barito Utara,  berserta unsur Porkopimda,  Rabu (30/6/2021).

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi wakil Sugianto Panala Putra dan kontraktor pelaksana secara langsung melihat proses pemancangan tiang dan juga prosesi tapung tawar dilokasi. 

Bupati H. Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga pemancangan dapat terlaksana. 

Nadalsyah mengungkapkan saat ini kondisi keadaan negara sedang dilanda Pandemi Covid-19, dimana anggaran Pemerintah difokuskan dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Dikatakannya,  pembangunan jembatan selain menggunakan anggaran dari pemerintah daerah,  juga di bantu oleh PT. Mitra Barito Group. Sebab untuk anggaran dari pemerintah daerah masih belum cukup untuk menyelesaikannnya.

Oleh karena itu, Nadalsyah juga menghimbau kepada pihak pengusaha agar ikut berpartisipasi dalam pembangunan. 

“Disaat kondisi keuangan negara sedanga terbagi untuk mengatasi pandemi covid 19,maka diharapkan para pengusaha dapat membantu dalam melaksanakan pembangunan.,”katanya. 

Nadalsyah juga mengharapkan pembangunan jembatan dapat selesai, sehingga memudahkan akses mobilitas masyarakat Barito Utara khususnya. 

Jembatan yang dibangun bukan saja untuk kepentingan warga Desa Lemo, tetapi seluruh masyarakat. apalagi dengan adanya akses jembatan,  nantinya dapat memangkas jarak bila ke ibu kota provinsi kurang lebih 120 kilometer,  bila dibandingkan dengan melewati Barito Selatan. 

“Saya berharap sebelum masa kepemimpinan saya berakhir di dua periode ini, jembatan dapat selesai seperti halnya Islamic Center,” harap H. Nadalsyah.

Bupati mengharapkan seluruh pihak untuk dapat bahu membahu bersama membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan Kabupaten Barito Utara. membangun Barito Utara sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Ketua DPRD Barut,  Ir. Mery Rukaini mengatakan, dengan dibangunnya jembatan penyeberangan nantinya dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar. 

Sebagai warga dan juga anggota DPRD terus mendukung upaya pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan. Dengan tujuan mensejahterakan seluruh warga. (Ani)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *