banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Drainase Kota Sampit Tidak Lagi Mampu Menampung Curah Hujan Tinggi

Sen, 9 Mei 2022 | 304 Views

Foto – Akibat drainase tidak lagi mampu menampung debit air hujan yang mengguyur kawasan Kota Sampit dan sekitarnya mengakibatkan pemukiman warga terendam air.(Ist)

Sampit – Hujan yang mengguyur kawasan Kota Sampit dan sekitarnya beberapa hari terakhir membuat genangan air semakin meningkat disejumlah titik di daerah perkotaaan hasilnya pemukiman masyarakat terendam air.

“Beberapa hari ini intensitas dan curan hujan di Kota sampit sangat tinggi hasilnya pemukiman warga tergenang air, karena keberadaan drainase banyak yang tidak optimal,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kotim M. Kurniawan di Sampit, Senin (9/5/2022).

Drainase kecil bahkan yg besar tidak berpengaruh signifikan, oleh sebab itu, dirinya mempertanyakan keseriusan pihak terkait terhadap kejadian ini.

Dikatakannya, sudah banyak dampak negatif dengan terjadinya keadaan seperti ini. Mulai dari  kerugian materil hingga lainnya.

“Bahkan alur sungai di samping kantor PUPR Kotim belum pernah di normalisasi,” tegasnya.

Setidaknya, kata dia, dengan alur sungai besar yang melintasi Kota Sampit bisa di normalisasi, dapat membantu cepatnya air surut akibat curah hujan yang tinggi.

“Sudah seharusnya melakukan inovasi, jangan menunggu musibah ini tambah besar dan berlarut- larut,” Demikian Kurniawan.(Fit)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *