Pemkab Mura Diminta Persiapkan Langkah Kendalikan Inflasi Jelang Nataru

Kam, 23 November 2023 | 276 Views

Puruk Cahu – Ketua Komisi III DPRD Murung Raya (Mura), Akhmad Tafruji meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya dapat mempersiapkan langkah untuk melakukan pengendalian terhadap inflasi jelang Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 atau Nataru.

Tafruji menyarakan agar Pemkab Mura melalui instansi terkaitnya menyiapkan anggaran subsidi untuk mengantisipasi terjadinya kenaikan harga bahan pangan saat menjelang Nataru.

“Mengingat, kenaikan harga dan komiditas pangan ditingkat pasar sering mengalami kenaikan, terlebih menjelang natal dan tahun baru karena kebutuhan konsumen semakin meningkat,” ungkapnya, Kamis (23/11/2023).

Tidak hanya itu, dirinya juga menegaskan agar instansi terkait juga melakukan pengawasan dan memantau terhadap harga kebutuhan pokok ditingkat pedagang.

Dia mengatakan, inflasi dan kenaikan harga tersebut juga disebabkan sejumlah faktor selain daripada meningkatnya permintaan konsumen, juga dapat terjadi akibat stok yang terbatas, langka, atau terkendala distribusi.

“Oleh karena itu pemerintah daerah harus memantau harga bahan pokok secara rutin untuk mencegah inflasi dan kenaikan harga,” tukasnya.(mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *