banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

DPRD Bakal Sidak Lahan Batu Bara di Kotim

Kam, 17 Maret 2022 | 331 Views

Foto - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Hairis Salamad.(Fit).

Sampit – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotawaringin Timur (Kotim) dalam waktu dekat akan menjadwalkan sidak keperusahan yang bergerak dibidang pertambangan batu bara milik PT Wahyu Murti Garuda Kencana (WMGK).

Sidak tersebut dikatakan oleh Wakil Ketua II DPRD Kotim Hairis Salamad, dalam rangka menindaklanjuti laporan masyarakat terkait aktivitas perusahaan yang diduga di luar perizinannya.

“Perusahaan ini bergerak di bidang baru bara yang terletak di Kecamatan Parenggean, Kotim. Ada sejumlah warga yang melaporkan bahwa perusahaan ini mengeruk tambang yang diduga di luar izinnya,” kata Hairis di Sampit, Kamis 17 Maret 2022.

Lanjutnya, agar lebih jelas pihaknya harus turun langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekkan, sehingga tidak ada dugaan-dugaan lagi. Dan jika benar bahwa perusahaan beroperasi diluar izinnya, maka harus segera ditindaklanjuti oleh pemerintah setempat.

“Karena kalau benar mereka mengeruk di luar izin, artinya itu sudah kegiatan ilegal dan ada sanksinya. Terutama sanski karena sudah melakukan pengrusakan lingkungan,” tegasnya.

Namun ia berharap hal ini tidak benar adanya, agar para investor yang terlibat di dalam perusahaan ini tidak bermasalah dengan masyarakat maupun pemerintah secara hukum.

“Kami berharap perusahaan tertib dalam menjalankan perusahaannya sesuai aturan yang berlaku dan kesepakatan di awal pembukaan perusahaan di daerah ini,” Demikian Hairis.(Fit)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *