Ketua DPRD Mura Dorong Kepedulian Terhadap Lingkungan Menjadi Tanggungjawab Bersama

Sel, 7 November 2023 | 283 Views

Puruk Cahu – Kepedulian terhadap lingkungan dan kelestarian alam di Kabupaten Murung Raya (Mura) merupakan tanggung jawab bersama dari seluruh pihak, baik itu pemerintah daerah, perusahaan, maupun masyarakat umum.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Mura, Dr. Doni, SP, M.Si yang mendorong agar kepedulian semua pihak terhadap pelestarian lingkungan alam.

Ia mengharapkan bahwa semua pihak dapat bekerja sama untuk menjaga keseimbangan antara pembangunan dan pelestarian lingkungan alam yang ada di Bumi Tana Malai Tolung Lingo ini.

“Kerusakan lingkungan sangat berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan dapat menimbulkan berbagai bencana alam seperti banjir dan tanah longsor,” ungkapnya, Selasa (7/11/2023).

Legislator PDIP tersebut juga mengingatkan bahwa lingkungan alam yang dijaga dengan baik memiliki banyak manfaat, baik dari sisi sosial, ekonomi, maupun lingkungan.

Pelestarian lingkungan alam dapat membuka lapangan kerja baru dan memberikan dampak yang sangat positif bagi masyarakat. Dalam upaya untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian, maka perlu adanya edukasi dan kampanye tentang pelestarian lingkungan alam di masyarakat.

“Upaya ini harus dilakukan secara terus-menerus dan melibatkan semua elemen masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Dengan cara ini, diharapkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pelestarian lingkungan alam,” tambahnya.

Oleh karena itu, Ina juga mengingatkan perusahaan yang beroperasi di Murung Raya untuk mematuhi aturan tidak membuang limbah sembarangan dan melakukan reboisasi setelah pengambilan kayu. Selain itu, masyarakat juga harus menjadi bagian dari upaya pelestarian lingkungan dengan melakukan aksi nyata seperti menanam pohon, menghemat energi, dan memilah sampah dengan benar.

“Mari kita semua berkontribusi untuk menjaga kelestarian lingkungan alam. Karena bagaimanapun juga, bersama kita mempunyai tanggung jawab besar untuk menjaga dan memperbaiki lingkungan kita demi kepentingan kita sendiri dan generasi mendatang,” pungkasnya.(mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *