Bupati Nadalsyah Pungut dan Pasangkan Kembali Baret Merah yang terjatuh di lapangan

Kam, 17 Agustus 2023 | 300 Views

Muara Teweh – Setelah upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang digelar oleh Pemkab Barito Utara, acara tambahan yaitu penampilan dari anak-anak dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Barito Utara, diantaranya Polisi Cilik (Pocil) Polres Barito Utara dan Tentara Cilik binaan dari Kodim 1013 Muara Teweh.

Dalam atraksi yang dilakukan olah Tentara Cilik ada hal yang tidak terduga terjadi ketika dari salah satu anak sekolah SDN 5 Melayu yang menggunakan seragam Komando Pasukan Khusus atau yang dikenal dengan Kopassus lengkap dengan baret merahnya.

Dimana Baret Merah tersebut jatuh ke tanah. Tepat disaat Bupati Barito Utara H Nadalsyah memperhatikan insiden tersebut, sontak Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra turun dari panggung kehormatan untuk memungut dan memasangkan kembali topi Baret Merah yang terjatuh tersebut.

Dari kejadian tersebut H Nadalsyah mengatakan bahwa “Baret Merah” ini didalam Komando Pasukan Khusus (Kopassus) merupakan lambang keberanian, suatu kebanggaan dan kehormatan dan tidak boleh dianggap sepele.

“Apapalagi sampai terjatuh ke tanah, harus kita perlakukan sebagai salah satu dari kebanggaan dan kehormatan TNI,” ungkapnya seraya memasangkan kembali Baret Merah itu di kepala anak tersebut.

Dilangsir dari media sindonews.com Baret Merah ini di dalam Kopassus merupakan lambang bahwa dalam setiap tugas harus selesai, tercapai kemenangan dalam merebut sasaran yang di perintahkan.

Baret merah memiliki filosofi yang mengandung arti keberanian yang luar biasa, motivasi tinggi dalam meraih kesuksesan, kematangan dalam pola pikir dan olah rasa, mempunyai keseimbangan dalam Intelligent Quotient (IQ) dan Emotional Quotient (EQ).

Selain Tentara Cilik, juga tampil dalam perayaan peringatan Hari Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Barito Utara, Polisi Cilik, binaan Polres Barito Utara.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *