Cuaca Mulai Ekstrim Masyarakat Diminta Waspada DBD

Sel, 4 April 2023 | 320 Views

SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) H.Ramli meminta agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap besarnya dampak negatif dari faktor cuaca ekstrim yang sedang terjadi belakangan ini di daerah setempat.

Menurutnya cuaca saat ini sulit di prediksi, namun faktanya curah hujan disertai angin kencang juga masih terus terjadi beberapa pekan terakhir ini. Disamping itu dia juga menjelaskan, tingginya intensitas curah hujan bisa saja mendatangkan ancaman suatu bibit penyakit seperti berkembang biaknya nyamuk mematikan yakni nyamuk malaria.

“Cuaca kita beberapa pekan terakhir ini sangat ekstrim kadang hujan lebat disertai angin kencang, dan hal ini juga rentan menimbulkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), untuk itu masyarakat kami minta agar tetap berhati-hati dalam beraktivitas,” ungkapnya Kamis (04/04/2023).

Selain itu legislator Partai Nasdem ini juga berharap agar pihak instansi terkait yakni dinas kesehatan terus memberikan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat agar terus waspada serta terhindar dari virus demam berdarah yang sulit untuk di obati tersebut.

“Harapan kami dinas teknis selaku kepanjangan tangan bupati Kotim lebih maksimal lagi dalam sosialisasi maupun mengantisipasi DBD ini meningkat di daerah,” tutupnya.

(Fit)

 

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *