banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Sambil Pantau Kondisi Banjir, Bupati Mura Salurkan Bantuan Peralatan Bayi Bagi Ibu Hamil

Sel, 7 September 2021 | 273 Views

Bupati Mura Drs Perdie M Yoseph, MA (tiga dari kiri) didamping Kepala Dinas Kesehatan dr Suria Siri saat menyerahkan bantuan peralatan bayi bagi masyarakat Desa Tumbang Bahan, Kecamatan Laung Tuhup

PURUK CAHU – Dalam rangka membantu meringankan biaya pasca melahirkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya memberikan bantuan peralatan bayi kepada ibu hamil.

Langkah ini diambil Perdie M Yoseph sejak menjabat Bupati Murung Raya pada periode kedua. Ia meyakini bahwa pasca melahirkan bakal banyak pengeluran yang dikeluarkan oleh ibu hamil dan suaminya.

“Kita melihat dari sisi ekonomi masyarakat yang kurang mampu, sehingga mereka layak kita bantu berupa peralatan bayi. Sehingga setelah melahirkan, mereka tidak pusing lagi memikirkan biaya peralatan bayinya, sudah dibantu pemerintah,” ungkap Bupati Perdie.

Hal demikian kata Perdie, bentuk komitmennya kepada masyarakat, membantu mereka agar dapat fasilitas pendukung pasca melahirkan.

“Kita terus mendorong agar masyarakat yang hamil dapat menggunakan sarana dan prasaran kesehatan di desa maupun di Kecamatan. Kita punya bidan di masing-masing desa, sehingga masyarakat bisa berkonsultasi, periksa kondisi kesehatan dirinya dan calon bayinya kepada bidan,” beber Perdie.

Di musim banjir ini, Perdie meminta agar masyarakat terus memperhatikan kesehatan dan keselamatan mereka.

“Kita minta masyarakat jangan lengah, pastikan keselamatan yang lebih utama,” imbuh Perdie. (Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *