Dorong Masyarakat Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Sen, 12 Juni 2023 | 295 Views

Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Edi Fran Aji menyarankan kepada masyarakat agar meningkatkan produktivitas mereka dalam berbagai aspek, termasuk dalam bidang pertanian.

Untuk itu dia menyarankan, agar masyarakat tidak hanya terfokus pada sektor pertanian kelapa sawit atau sayur-sayuran saja, melainkan bergerak menuju item yang lebih besar dan potensial seperti berkebun buah-buahan yang pada dasarnya mudah untuk di kembangkan.

“Banyak masalah kita fokus pada perkebunan kelapa sawit atau sayuran, sehingga lupa ada potensi besar yang saat ini sudah dilakukan oleh orang luar, petani lokal kita perlu melirik ini agar potensi itu justru tidak hanya dilakukan oleh orang dari luar saja,” ungkapnya.

Terakhir Politisi ini juga meminta agar pemerintah daerah melalui instansi terkait melihat peluang ini dan menjadikan hal ini sebagai program jangka panjang kedepannya.

” Kita berharap pemerintah daerah melalui instansi terkait bisa melihat peluang ini dan menjadikan hal ini sebagai program jangka panjang kedepannya,” tingkasnya.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *