Komisi I Minta Aparat Tingkatkan Pengawasan Terhadap Aksi Tindak Kriminalitas

Sel, 8 November 2022 | 242 Views

Sampit – Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Sutik meminta agar aparat penegak hukum, khususnya Satpol PP dan jajaran Kepolisian untuk terus meningkatkan pengawasan terhadap potensi aksi-aksi tindakan kriminalitas di daerah ini.

Menurutnya sejak beberapa pekan terakhir ini sangat terdengar bermunculan kasus dugaan tindakan kejahatan yang viral di media sosial.

“Belum lama ini kami sempat mendengar, ada masyarakat yang kemalingan sepeda motor, ada juga masyarakat yang harus kehilangan uang puluhan juta akibat diduga terkena Gendam para pelaku di daerah Selatan Kotim, hal seperti ini jangan sampai terus meresahkan warga masyarakat kita,” ungkapnya, Selasa (8/11/2022).

Legislator partai Gerindra ini juga meminta kepada warga masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan, baik saat hendak keluar rumah maupun meninggalkan rumah dalam keadaan kosong melompong.

“Kewaspadaan masyarakat juga harus di perhatikan, jangan sampai memberikan peluang atau kesempatan bagi para pelaku tindak kejahatan, aksi-aksi kejahatan saat ini beragam bentuk, dari begal, pembobol rumah kosong, sampai pada aksi gendam atau hipnotis,” timpalnya.

Meskipun demikian dia berharap agar pihak-pihak terkait dapat segera mengungkap kasus-kasus tindak kejahatan yang sudah memakan sejumlah korban di daerah ini.

“Kami yakin polisi khususnya Polres Kotim saat ini sedang bekerja, kita dukung mereka untuk mengungkap kasus yang ada, sehingga aksi tindakan melawan hukum berkurang atau tidak lagi menimpa masyarakat kita,” tutupnya.(fit)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *