banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan
banner-iklan

Banjir Di Mura makin Meluas

Jum, 3 September 2021 | 870 Views

PURUK CAHU – Bencana banjir yang melanda Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah sejak beberapa hari mulai meluas, hingga merendam 250 rumah di Kelurahan Batu Bua 1 Kecamatan Laung Tuhup Kabupaten Murung Raya. Jum’at (3/09/21).

Terjadinya bencana banjir musiman yang diakibatkan meluapnya air Sungai Barito sehingga mengakibatkan satu kelurahan diwilayah Kecamatan Lahung Tuhup tergenang air, adapun jumlah rumah dan fasilitas umum yang tergenang dengan ketinggian air 1,3 m di ruas jalan antara lain akses jalan terendam 25 %, jumlah KK 250 dan Fasilitas umum 1 Pasar tradisional.

Pada kesempatan tersebut, Danramil 1013-08/Muara Lahung Letda Zulkifli menyampaikan bahwa bencana banjir yang saat ini melanda Kecamatan Lahung Tuhup merupakan banjir musiman yang mana apabila terjadi curah hujan tinggi maka akan terjadi banjir di beberapa titik. Dengan demikian warga masyarakat sudah bisa mengantisipasi terjadinya banjir musiman tersebut.

“Kami selaku Aparat Kewilayahan bekerja sama dengan Kepolisian dalam hal ini Polsek Muara Lahung selalu siap siaga membantu warga yang dilanda banjir, serta selalu memonitor jika intensitas hujan tinggi.”tuturnya.(Red)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *