Pastikan Ketersediaan Air Bersih Untuk Masyarakat Saat Musim Kemarau

Sen, 10 Oktober 2022 | 254 Views

Muara Teweh – Air bersih merupakan salah satu kebutuhan yang sangat vital bagi masyarakat. Menyadari hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Barut diminta untuk memastikan kebutuhan air bersih untuk masyarakat wilayah desa-desa dapat terpenuhi dengan baik. Hal ini disuarakan oleh Anggota DPRD Barut, dari Fraksi PDI Perjuangan, Sunario.

Sunario mengatakan, ketersediaan air bersih yang dimaksud seperti halnya saat musim kemarau tiba, dimana banyak masyarakat yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih.

“Kami minta kepada pemerintah daerah agar memastikan ketersediaan air bersih untuk masyarakat, terutama untuk masyarakat yang ada di desa-desa yang memang kesulitan untuk mendapatkan air bersih bila musim kemarau,” katanya.

Untuk itu, ia mengharapkan, kepada dinas terkait agar bisa mempersiapkan dari dini upaya-upaya agar masyarakat pedesaan tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan air bersih bila musim kemarau. “Mungkin bisa dengan dibuatkan sumur bor ataupun yang lainnya. Silahkan turun langsung ke lapangan untuk melakukan survey dan pendataan. Karena kebutuhan air bersih ini sangat penting,” tandasnya.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *