SPBU Dodo Modular PT Seia Batara Pratama SPBU ke 14 yang beroperasi di wilayah Barito Utara

Rab, 30 Agustus 2023 | 274 Views

Muara Teweh – Stasiun Pengisian Bahan Umum atau SPBU Dodo Mudular, PT Seia Batara Pratama yang berada di KM 18 Jalan Muara Teweh- Banjarmasin, Desa Hajak Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara resmi telah dibuka dan diresmikan oleh Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Rabu (30/8/2023).

“Selamat datang di lembaga penyalur kami SPBU 68.738.05 yang Insya Allah yang akan diresmikan oleh Bapak Bupati Barito Utara H Nadalsyah pada hari ini. Dan ini menjadi SPBU ke 14 yang beroperasi di wilayah kabupaten Barito Utara,” kata pimpinan PT Pertamina Patra Niaga Mor VI Kalimantan yang diwakili Widhi Tri Adi Hidayat, saat menyampaikan sambutannya pada peresmian SPBU Dodo Modular PT Seia Batara Pratama, Rabu (30/8/2023).

Dikatakannya, Pertamina Parta Niaga Mor VI Kalimantan Tengah telah menyalurkan kurang lebih 81 ribu liter BBM baik yang subsidi ataupun non subsidi untuk wilayah Kabupaten Barito Utara yang tersebar ke beberapa SPBU baik SPBU reguler maupun SPBU Modular dan SPBU Apung.

Selain itu kata Widhi, SPBU 3T untuk wilayah-wilayah yang agak jauh dari akses jalan utama yang ada tida lokasi, selain itu juga ada pertashock yang memang difokuskan untuk wilayah-wilayah ataupun desa yang memang kondisinya jauh dari SPBU.

Widhi juga mengatakan bahwa pihaknya juga menyalurkan LPG di wilayah Kabupaten Barito Utara sebanyak 5000 tabung dalam satu hari, terdiri dari LPG non subsidi dan LPG Subsidi. “Dan Insya Allah terus kami salurkan sesuai dengan kebutuhan dan tentunya sesuai dengan quota yang sudah diberikan oleh pemerintah melalui BPH Migas terkait barang-barang bersubsidi.” Kata dia.

Lebih lanjut Widhi, pihaknya selalu berkomitmen untuk menyalurkan kebutuhan dasar energi untuk masyarakat, khususnya untuk masyarakat di kabupaten Barito Utara, dimana kita ketahui bersama, beberapa tahun kedepan dan kami yakin bahwa Kabupaten Barito Utara ini menjadi salah satu penopang baik itu kegiatan ekonomi, sosial dan lainnya untuk wilayah Ibu Kota Nusantara (IKN) yang ada di Kalimantan Timur.

Begitu juga kata dia untuk pelayanan pertamina, selalu berupaya optimal menyalurkan BBM subsidi maupun non subsidi mengikuti dengan pertumbuhan ekonomi, mengikuti pertumbuhan penduduk dan lainnya agar kebutuhan dasar yang diperlukan oleh masyarakat terkait energi itu bisa terpenuhi dan harapan bagi kami akan menambah ataupun memberikan dampak posotif terhadap pertumbuhan perekonomian khususnya di wilayah Barito Utara.

“Dengan akan diremikannya SPBU ke 14 yang ada di Kabupaten Barito Utara ini nantinya akan memberikan dampak positif pada warga sekitar dimana bisa menambah lapangan pekerjaan dan menambah pendapatan asli daerah juga,” pungkasnya.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *