Ratusan murid TK dan SD Maria Meidatrix Puruk Cahu Ikuti Senam dan Baca Buku

Jum, 17 Februari 2023 | 341 Views

Puruk Cahu – Ratusan murid Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) Maria Meidatrix Puruk Cahu bersemangat mengikuti senam bersama dan memanfaatkan layanan Perpustakaan dengan membaca buku, Jumat (17/2/2023).

Kegiatan tersebut berlangsung di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Murung Raya. Hadir dalam kesempatan ini Kepala DPK Kab.Mura Syahrial Pasaribu didampingi sejumlah pegawai DKP, Wakil Kepala SD Maria Meidatrix Eti Pransiska dan jajarannya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Murung Raya Syahrial Pasaribu yang juga hadir dan mengikuti senam bersama tersebut, sangat mengapresiasi langkah yang diambil oleh sekolah setempat.

“Tentunya kegiatan seperti ini sangat kami dukung, apalagi di era sekarang ini anak-anak lebih senang bermain gawai (HP) dari pada membaca, maka dengan dilakukannya upaya-upaya seperti ini kita bisa bersama menyamakan langkah menyelamatkan generasi muda dari kecanduan game online, ataupun hal lainnya,” tutur Syahrial Pasaribu.

Menurutnya, senam pagi bersama yang digelar merupakan salah satu aktivitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani, senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh dan meningkatkan dan memudahkan dalam menyelesaikan perkerjaan sehari-hari.

Wakil Kepala SD Maria Mediatrix Eti Pransiska mengatakan bahwa murid-murid yang mengikuti senam dan kegiatan membaca tersebut berjumlah kurang lebih 160 anak, yang terdiri dari TK hingga SD kelas 1 sampai kelas 6.

la juga mengatakan tujuan dari dilakukannya senam bersama di halaman kantor Dinas tersebut diantaranya adalah sebagai pengenalan perpustakaan terhadap anak-anak sekolah.

“Dengan dilakukannya senam bersama di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ini, selain untuk pengenalan serta kesehatan anak-anak, nantinya mereka akan juga akan diajak masuk untuk membaca buku, buku sebagai upaya menumbuhkan rasa cinta terhadap buku sejak anak usia dini,” ungkap Wakil Kepala Sekolah Dasar Maria Mediatrix. (mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *