PT MPG Salurkan Bantuan di Tiga Desa di Dua Kecamatan

Sel, 30 Januari 2024 | 397 Views

Muara Teweh – Akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Barito Utara dan sekitarnya beberapa waktu lalu, mengakibatkan debit air sungai naik dan merendam pemukiman warga.

Bencana banjir cukup besar yang melanda wilayah Barito Utara, sehingga menarik perhatian dari semua pihak terkait salah satu perusahaan besar swasta (PBS) yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan pengelolaan kelapa sawit ini untuk ikut andil memberikan bantuan kepada masyarakat korban bencana banjir di wilayah operasionalnya.

Terdapat beberapa desa di 2 (dua) Kecamatan yaitu Kecamatan Teweh Tengah dan Kecamatan
Lahei Barat yang terendam banjir, dan membuat PT Multipersada Gatramegah (PT MPG) bergerak untuk membantu warga yang terdampak bencana banjir tersebut.

Senior Estate Manajer PT MPG, Nico menyampaikan, hal ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pihak perusahaan terhadap warga masyarakat sekitar yang berada di wilayah operasional, khususnya Desa Sei Rahayu 1, Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah serta Desa Karamuan di Kecamatan Lahei Barat.

Nico menjelaskan, bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Sei Rahayu 1, Kepala Desa Pendreh, dan Kepala Desa Karamuan tanggal 26 Januari 2024.
“Semoga dengan diberikannya bantuan ini dapat membantu dan meringankan beban warga masyarakat yang rumahnya terendam banjir,” ucap Nico.
Camat Lahei Barat, Adi Suwarman menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan dalam hal ini PT Multipersada Gatramegah atas bantuan berupa sembako kepada warga Desa Karamuan dan pembuatan dapur umum di Kecamatan Lahei Barat.

Hal senada juga dikatakan Kepala Desa Karamuan, Agusminto yang mengucapkan terima kasih kepada PT Multipersada Gatramegah atas bantuan kepada masyarakat Desa Karamuan yang terdampak banjir. “Semoga operasional perusahaan semakin maju dimasa mendatang,” imbuhnya.

Camat Teweh Tengah Jati Prayogo sangat menyambut baik penyerahan bantuan yang dilakukan oleh PT. Multi Persada Gatramegah yang disingkat MPG, khususnya yang telah membantu warga di dua desa yakni Desa Sei Rahayu 1 dan Desa Pendreh.

“Semoga penyerahan bantuan ini menjadi berkah bagi perusahaan perkebunan PT. MPG, sehingga mendapat kemudahan dan kelancaran dalam berusaha di Kabupaten Barito Utara,” ucap Jati. (al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *