FK UPR Lantik Tujuh Dokter Muda

Sen, 17 Oktober 2022 | 333 Views

Palangka Raya – Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (UPR) melantik tujuh orang dokter muda melalui Sidang Terbuka Senat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Angkatan ke XXII di Lantai 6 Gedung Pusat Pengembangan Iptek dan Inovasi Gambut (PPIIG), Senin (17/10/2022).

Rektor UPR Prof. Dr. Ir. Salampak, MS mengucapkan, selamat kepada para lulusan dokter muda FK-UPR angkatan ke XXII dan berharap mereka terus menimba ilmu dengan mengimplementasikan ilmu tersebut kepada masyarakat terutama dalam mengemban nama besar UPR.

“Selamat kepada para dokter muda yang telah menyelesaikan study dan akan terjun langsung ke masyarakat. Harapan saya, para dokter muda ini bisa terus menimba ilmu pengetahuan dan mengimplementasikan kepada masyarakat, dengan mengemban nama besar UPR, serta dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya,” pungkas Salampak.

Dekan FK-UPR, Prof. Dr. dr. Syamsul Arifin, M.Pd, DLP, pada laporannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter Angkatan ke XXII ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) nomor 5698/OR24.9/KF/KR/2022, tentang penetapan lulusan program profesi dokter, angkatan ke XXII kurikum tahun 2022-2023.

“Hari ini Fakultas Kedokteran UPR kembali melantik dan melaksanakan sumpah bagi dokter muda angkatan ke XXII, dimana total keseluruhan mulai angkatan pertama hingga ke XXII berjumlah 237 orang dan kegiatan hari ini diikuti oleh 7 orang lulusan,” imbuh dia kepada wartawan di Palangka Raya.

Ia menjelaskan, bahwa kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah dokter muda ini merupakan agenda wajib yang dilaksanakan oleh FK-UPR dalam kurun waktu 3-4 bulan, sebelum para dokter muda terjun ke masyarakat.

“Sama seperti angkatan sebelumnya, agenda pelantikan dan pengambilan sumpah dokter ini merupakan agenda wajib yang kita laksanakan dalam 3 sampai 4 bulan pada setiap angkatan, dengan harapan seluruh seluruh dokter muda angkatan ke XXII dapat menjalankan sumpah dan tugas sebaik-baiknya dalam mengemban nama besar FK-UPR. “ ujar Syamsul Arifin.

Ketujuh dokter muda tersebut diantaranya dr. Ignatia G. Johanna Rotinsulu, dr. Theresia Alfionita Sinulingga, dr. Clarissa Carolina Triany, dr. Nur Amalia Khairiah, dr. Nurul Arifatunnisa, dr. Agnes Daniella, dan dr. Satriyandi Mahmud. (Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *