Kadis Budparpora Hadiri Pelatihan Penjurian Senam dan Teknik Gerak Aerobik

Sab, 24 September 2022 | 351 Views

Muara Teweh – Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Barito Utara (Disbudparpora Barut) Hj Annisa Cahyawati mengadiri kegiatan pelatihan penjurian senam dan teknik gerak aerobik yang dilaksanakan di gedung balai Antang Muara Teweh, Sabtu (24/9/2022).

Anisa dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan yang diadakan oleh Sanggar Senam Supri ini sangat bermanfaat terutama bagi para peserta dan pencinta olahraga khususnya senam untuk menjadi aktivis senam yang lebih handal dan profesional.

“Kegiatan pelatihanyang diadakan oleh Sanggar Senam Supri ini sangat bermanfaat terutama bagi para peserta dan pencinta olahraga senam dan menjadi hal yang perlu untuk disuport oleh pemerintah daerah,” kata Kadis Budparpora Hj Annisa Cahyawati.

Diketahui bahwa senam adalah salah satu cabang olahraga yang terus berkembang dan berinovasi, baik dari sisi teknik, gerak, gaya dan lainnya. “Kita dapat melihat hal ini dengan meningkatnya kuantitas maupun aktivitas serta pertumbuhan sanggar senam yang ada saat ini.

Dikatakan Annisa, keberadaan sanggar-sanggar senam tersebut tentunya membutuhkan sumber daya yang profesional untuk menjadi pelaku olaraga senam yang berkualitas tinggi, sehingga keberadaan olaharaga senam dapat membawa dampak yang baik bagi seluruh elemen masyarakat dan berkontribusi pada pembangunan daerah khususnya sektor keolahragaan.

Lebih lanjut Kadisbudparpora, Kabupaten Barito Utara sangat diperhitungkan prestasinya dalam dunia olahraga senam, baik ditingkat provinsi maupun ditingkat nasional. Hal ini dapat dilihat dari kesuksesan meraih sekian banyak prestasi yang luar biasa dan membanggakan.

“Meraih medali emas pada ajang Porprov, mendapat predikat juara umum dalam berbagai lomba senam aerobic, dan telah berprestasi pada TOT di lembaga-lembaga kursus dan pelatihan, bahkan baru-baru ini pesenam Baarito Utara telah dipercaya oleh LKP Jogjakarta untuk menjadi bagian dari tim yaitu narasumber instruktur senam level 2 dengan nota kesepakatan bersama (MoU),” kata Hj Annisa Cahyawati.

Menurutnya, dengan adanya pelatihan penjurian dan menilai lomba serta teknik gerak aerobic ini akan menjadikan sumberdaya olahraga senam lebih handal dan profesional, memahami gerakan senam aerobic yang baik, teknik penilaian dan lainnya yang akan memberikan kontribusi besar bagi eksistensi dunia olahraga senam yang saat ini sudah baik menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Annisa juga berharap agar pelatihan ini menjadi langkah yang tepat untuk melahirkan sumber daya yang profesional, berwawasan luas, terlatih dan mahir terutama dalam bidang penjurian dan menilai lomba yang akurat dan pelatihan teknik gerak aerobik.

“Diharapkan kegiatan ini berlangsung sukses, kepada seluruh peserta kiranya dapat mengambil bagian dalam kegiatan ini dengan penuh perhatian, semangat dan dapat menyerap setiap pelajaran serta materi yang disampaikan oleh narasumber,” kata dia.(al/red)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *