DPRD Dorong Pemkab Kotim Segera Bantu Pembangunan Rumah Korban Kebakaran Di Baamang Hulu

Sen, 6 Maret 2023 | 304 Views

Sampit – Walil Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur mendesak pemerintah untuk segera membantu pembangunan rumah korban kebakaran yang menimpa lima rumah di Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang.

“Kami mendesak pemerintah sesegera mungkin membantu mereka minimal ada tempat  untuk mereka berteduh,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim, Dadang Siswanto, Minggu (5/3/2023).

Dadang menyebutkan, korban kebakaran memerlukan sejumlah bantuan bahan bangunan untuk mendirikan kembali rumah yang telah habis terbakar. Dengan demikian, korban dapat segera memulihkan kondisi psikologisnya dan memulai aktivitas seperti biasa lagi.

Seperti yang diketahui Kebakaran yang menimpa 5 rumah warga di Kelurahan Baamang Hulu, Minggu, 26 Februari 2023, sekitar pukul 02.30 dini hari. Yang menimpa rumah Baharudin, Oman, Anang Hamdani, Sikal dan Ital tersebut diduga adanya korsleting listrik.

Hingga saat ini, bantuan sembako terus berdatangan dari berbagai pihak. Bahkan pemerintah kabupaten (Pemkab) Kotim melalui Dinas Sosial telah membangun tenda posko dan memberikan bantuan sembako.

Bupati Kotim, Halikinnor sempat meminta pemerintah setempat meminta bantuan perusahaan sekitar berupa kayu untuk mendirikan kembali rumah korban. Namun hingga kini permintaan tersebut belum mendapatkan respon. 

“Kami berharap pemerintah segera memberi bantuan untuk membangun kembali tempat tinggal kami agar dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala,” kata Baharudin, salah satu korban kebakaran.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *