Dewan Apresiasi Pelayanan Jemput Bola Disdukcapil

Sen, 31 Oktober 2022 | 176 Views

KUALA PEMBUANG – DPRD Seruyan mendukung dan memberikan apresiasi terhadap pelayanan jemput bola yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seruyan. 
Wakil Ketua DPRD Seruyan M. Aswin menilai, pelayanan jemput bola yang dilakukan oleh Disdukcapil setempat tentunya dapat mempermudah masyarakat untuk membuat dan mendapatkan dokumen kependudukan. “Kami mendukung sekali terhadap upaya yang dilakukan Disdukcapil melalui pelayanan jemput bola. Tentunya ini dapat mempermudah masyarakat untuk memiliki dokumen kependudukan, terutama mereka yang jauh dari pusat pelayanan,” katanya, Senin (31/10/2022).
Ia menjelaskan, kendala yang dialami masyarakat selama ini khususnya di daerah tengah dan hulu Seruyan dalam mengurus administrasi kependudukan adalah jarak yang terlampau jauh. “Jaraknya lumayan, sehingga kalau datang langsung ke ibu kota, itu memerlukan waktu dan biaya,” ujarnya.
Dengan adanya pelayanan ini, tentu dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat. Selain itu, hal ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib administrasi. “Karena saat ini, tertib administrasi itu sangatlah penting, makanya ini sangat bagus sekali. Kita berharap ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dan menyasar lebih banyak daerah secara merata,” harapnya.(Sdi)
iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *