DWP Barut Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kelurahan Lahei II

Sel, 31 Januari 2023 | 254 Views

Muara Teweh – Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Barito Utara (DWP Barut) menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran di RT 02 Jalan Ardi M Kelurahan Lahei II, Kecamatan lahei, yang menghanguskan 13 rumah warga dan 5 sarang burung walet, Selasa (31/1/2023).

Ketua Tim Penggerak PKK yang juga sekaligus sebagai Penasehat DWP Barito Utara Hj Sri Hidayati melalui Ketua DWP Marsiana Muhlis saat menyambangi korban kebakaran mengatakan DWP Barito Utara berkunjung ke Kelurahan Lahei II ini dalam rangka silaturahmi dan memberikan suport kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

“Semoga kita semua diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini. Kami ke tempat ini melihat langsung dan memberikan sedikit bantuan untuk warga yang terkena musibah semoga dapat bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran,” kata dia.

Bantuan ini kata Marsiana adalah sumbangan dan urungan dari para anggota DWP Barito Utara serta dana pribadi untuk membantu saudara kita yang terkena musibah. “Bantuan ini tidak seberapa, jangan dilihat dari nilainya, tetapi niat tulus kami yang ingin membantu saudara kita yang terkena musibah ini,” ucapnya dengan terisak dengan kucuran air mata yang menetes membasahi pipinya.

Ia juga menyampaikan pesan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Utara Hj Sri Hidayati menyampaikan bela sungkawa dan berduka atas musibah kebakaran ini. “Beliau tidak dapat hadir karena sedang berada di luar kota, dan memohon maaf atas ketidak hadiran beliau di sini,” kata Marsiana yang juga isteri dari Sekretaris Daerah Barut ini.

Ketua TP PKK Barito Utara kata Marsiana juga menyampaikan salam dan memberikan semangat kepada warga yang terkena musibah kebakaran agar selalu bersabar dan tabah dalam menghadapi cobaan serta mendapatkan rezeki yang berlimpah dari Allah SWT.

Ditempat yang sama Sekretaris DWP Rusmiati Fahri menambahkan, pihaknya ikut bersedih atas cobaan ini serta ikhlas menerima cobaan dari Allah SWT. “Apabila kita ikhlas menerima cobaan ini serta tetap bersyukur Insya Allah, Allah SWT akan gantikan dengan berlipat ganda,” katanya.

Sementara mewakili warga korban kebakaran, Haji Selamet mengucapkan terima kasih atas kehadiran ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Barito Utara yang menyampaikan simpati, empati serta bela sungkawanya kepada korban kebakaran ini.

“Terima kasih atas kehadiran ibu-ibu yang telah memberikan suport kepada korban kebakaran di Kelurahan Lahei II ini agar tidak larut dalam suasana ini,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, apa yang telah menjadi bantuan dari ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Barut tentunya sangat berharga sekali bagi warga yeng terkena musibah. “Atas semua bantuan tersebut kami mewakili warga yang terkena musibah kebakaran mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan setulus-tulusnya,” kata Haji Selamat.

Ketua Relawan Kebakaran Kecamatan Lehei Suriansyah mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kunjungan dan bantuan serta donasi dari Dharma wanita Persatuan Kabupaten Barito utara untuk korban Kebakaran di Kelurahan Lahei II.

Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk dapat memberikan bantuan alat kebakaran untuk Kecamatan Lahei, baik kelurahan Lahei I maupun Kelurahan Lahei II.

“Di Kecamatan Lahei saat ini baik di Kelurahan Lahei I maupun di Kelurahan Lahei II tidak ada alat pemadam kebakaran maupun mobil pemadam kebakaran,” ungkap ketua Relawan Kebakaran Kecamatan Lahei yang juga sebagai Lurah Lahei I ini.(Al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *