Begini Pesan Bupati Kotim di Peringatan HUT Korpri, PGRI, dan Hari Guru Nasional

Rab, 29 November 2023 | 264 Views

Sampit,- Spiritkalteng.com – Peringatan HUT ke-52 Korpri, HUT ke-78 PGRI, dan Hari Guru Nasional ke-39 diselenggarakan bersama di Halaman Kantor Bupati Kotawaringin Timur pada Rabu, 29 November 2023.

Bupati Kotim Halikinnor, sebagai inspektur upacara, menyampaikan harapannya terkait bertambahnya usia organisasi, menekankan pentingnya kedewasaan, pengetahuan, dan kesiapan mengikuti kemajuan zaman.

Aparatur sipil negara (ASN), terutama guru di pedalaman, diingatkan tentang kebutuhan untuk memahami perkembangan teknologi di era digitalisasi saat ini.

Bupati menyoroti masalah e-kinerja yang belakangan banyak dikeluhkan oleh ASN, terutama karena kendala sinyal yang menyebabkan keterlambatan dalam mengisi absensi elektronik.

Dalam konteks tema HUT ke-52, “korprikan Indonesia,” Bupati menekankan peran Korpri sebagai tulang punggung pemerintah yang diharapkan mampu melayani masyarakat dan menjadi perekat pemersatu bangsa.

Pesan juga disampaikan kepada PGRI sebagai organisasi profesi guru, pendidik, dan tenaga kependidikan untuk beradaptasi dengan perubahan zaman. Pengurus dan anggota PGRI di semua tingkatan diingatkan untuk menjadi adaptif dalam merespon perubahan, dengan saling belajar dan berbagi pengalaman.

“Bersamaan dengan perjuangan untuk kesejahteraan dan kepastian status guru, PGRI juga didorong untuk aktif dalam kegiatan peningkatan kompetensi seperti bimtek, diklat, lokakarya, dan seminar bagi guru dan tenaga kependidikan,” tandas Bupati Kotim Halikinnor.(Fit).

Foto – Upacara Peringatan HUT Korpri, HUT PGRI dan HGN di Halaman Kantor Bupati, Rabu, 29 November 2023.(Fit).

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *