Perdie Kembali Terpilih Pimpin DAD Periode 2022-2027

Rab, 28 September 2022 | 471 Views

PURUK CAHU – Bupati Murung Raya (Mura), Perdie M. Yoseph kembali terpilih dan dipercaya untuk pimpin lembaga Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Murung Raya setelah secara resmi terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) III DAD Mura.

Berdasarkan hasil Musda Perdie kembali terpilih dan ditetapkan 5 orang tim formatur yang akan bekerja 15 hari kedepan untuk memilih susunan kepengurusan DAD Mura untuk kepengurusan baru periode 2022 sampai 2027 tersebut dilangsungkan di Gedung Kantor DAD setempat, Rabu (28/9/2022).

Orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingo tersebut terpilih untuk periode keduanya dengan kata lain dirinya akan mendorong, agar DAD Murung Raya dan para tokoh adat dayak dapat terus berupaya menggali dan melestarikan berbagai kearifan lokal. sebagai langkah antisipatif menghadapi pesatnya kemajuan dan tuntutan zaman yang selalu berubah, sehingga menuntut dinamika pergerakan yang tidak boleh statis namun selalu kontekstual.

“Karena itu, mari kita bekerja sama untuk membuktikan diri dapat menjadi agen pelestarian, pengembangan dan pemberdayaan adat istiadat, budaya lokal, kearifan lokal sebagai upaya pelestarian dan penegakan hukum adat dalam masyarakat kita demi mendukung upaya peningkatan kesejahteraan dan ketertiban bersama-sama,” ungkapnya.

Selain itu juga, dirinya mengajak kepada seluruh jajaran pengurus DAD Mura hingga pada tingkat Kecamatan dan Desa untuk bersinergi menciptakan asas hukum adat yang berkesinambungan dengan berkoordinasi serta berkalaborasi dengan Pemerintah Daerah setempat.(Mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *