Bawaslu Mura Dukung Peran Media Massa Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Ming, 25 Juni 2023 | 304 Views

Puruk Cahu – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Murung Raya (Mura), mengajak media massa turut meningkatkan peran dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) pada 2024 nanti.

Bertempat di aula Hotel Gita Puruk Cahu, Minggu (25/6/2023), Bawaslu Kab.Mura melaksanakan Cofee Morning bertajuk “Peran Media Massa Dalam Pemilihan Umum Serentak tahun 2024”.

Ketua Bawaslu Murung Raya, Rudi Hartono mengatakan, maksud dari kegiatan ini agar media massa bisa menginformasikan kepada masyarakat bahwa pada 2024 nanti akan dilaksanakan pemilihan umum serentak se-Indonesia, termasuk di Kabupaten Murung Raya.

Selain itu juga, Rudi juga berharap setelah adanya pemberitaan dari media massa agar angka partisipasi di pemilu nanti bisa lebih meningkat, terutama bagi para pemilih pemula.

Sementara, Koordinator Sekretariat Bawaslu Murung Raya, Fiterson mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya tersebut, dalam rangka penguatan peran media, baik itu pada saat pemilihan legislatif, presiden maupun kepala daerah di tahun depan.

“Kami harapkan media massa menjadi corong dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat luas perihal kegiatan ataupun upaya yang dilakukan oleh Bawaslu dalam mengawasi setiap tahapan pemilu,” kata Fiterson.

Diketahui, acara ini dihadiri perwakilan media massa terdiri dari para wartawan yang bernaung di bawah organisasi Persatuan Wartawan Indonesia, Diskominfo SP Kab.Mura, Radio SMURA 101.5 FM, panitia pengawas pemilihan kecamatan dan undangan lainnya.(mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *