DPRD Seruyan Minta Sebaran Penyuluh Perikanan Merata Sampai Kecamatan

Sen, 28 November 2022 | 363 Views

Kuala Pembuang – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto meminta agar penyebaran atau penempatan tenaga penyuluh perikanan yang ada kabupaten setempat dilakukan secara merata, minimal tenaga penyuluh perikanan ini ada disetiap kecamatan.

“Kami meminta kepada dinas terkait agar dalam penempatan tenaga penyuluh perikanan ini dapat dilakukan secara merata, setidaknya untuk setiap kecamatan atau wilayah,” kata Bejo.

Menurut Bejo, kabupaten Seruyan merupakan salah satu daerah yang sangat kaya akan hasil produksi perikanan, baik itu tangkapan laut dan sungai maupun budi daya. keberadaan penyuluh perikanan yang dinilai sangat penting untuk mendukung pemaksimalan sektor tersebut.

Di mana keberadaan atau kehadiran dari seorang tenaga penyuluh perikanan akan sangat dibutuhkan untuk membantu para nelayan dalam menyelesaikan permasalahan yang dihadapi di lapangan.

“Seruyan ini terkenal akan potensi perikanannya, sehingga kehadiran para penyuluh itu sangat penting untuk membantu ataupun memberikan pengalaman kepada nelayan kita, agar sektor pendidikan kita bisa menjadi lebih optimal,” tandasnya. (Sdi)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *