ASN Mura Diminta Menjaga Netralitas Jelang Pemilu 2024

Sen, 4 Desember 2023 | 384 Views

Pj. Bupati Murung Raya (Mura), Hermon memimpin apel gabungan pengucapan ikrar bersama dan penandatanganan fakta integritas netralitas pegawai aparatur sipil negara pada pada pemilu tahun 2024 di lingkungan pemerintah Kabupaten Murung Raya, yang dilaksanakan dilaksanakan tepat di halaman Kantor Bupati Murung Raya, Senin (4/12/2023).

“Kita bersama menegaskan komitmen agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui ikrar netralitas ASN serta penandatangan fakta Integritas dalam rangka profesionalisme pelayanan kita kepada masyarakat dalam menghadapi agenda-agenda pesta demokrasi yang sebentar lagi akan kita hadapi,” ungkap Hermon.

Pj Bupati kembali menuturkan agar ASN Pemkab Mura untuk selalu menjalankan tugas sesuai dengan rencana yang telah di susun agar tidak ada catatan-catatan yang di temui dalam evaluasi. Selain itu juga disampaikan dalam menyambut Pemilu 2024, memasuki masa kampanye dan pilihan rentan dengan polarisasi politik.

“Sebagai ASN tentu harus bertindak dan memposisikan diri senetral mungkin untuk menjaga pelayanan publik yang maksimal kepada masyarakat,” tuturnya lagi.

Adapun isi Ikrar Netralitas tersebut diantaranya, menjaga dan menegakkan prinsip netralitas pegawai, menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada pegawai dan seluruh elemen masyarakat, serta tidak memihak kepada calon pasangan tertentu.(mur)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *