Komisi IV Minta PDAM Tingkatkan Kualitas Pelayanan Terhadap Masyarakat

Sel, 11 Oktober 2022 | 244 Views

SAMPIT – Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) M.Kurniawan Anwar S.Kom meminta agar pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya terhadap masyarakat terutama para pelanggan atau konsumen.

Dalam hal ini Kurniawan mengakui ada cukup banyak menerima keluhan dari masyarakat yang sudah berstatus pelanggan PDAM itu sendiri yang mana sejauh ini kualitas pelayanan masih buruk di tubuh perusahaan milik daerah tersebut.

“Masih cukup tinggi ya keluhan masyarakat, terutama dari sektor pelayanannya dulu, ketika masyarakat mengadu atau mengeluhkan kondisi air yang kotor, atau ingin melaporkan ada kebocoran dan lainnya yang sifatnya masih kendala kecil, mereka kurang respek atau kurang merespon dengan baik, ini sangat kita sayangkan,” ungkapnya Selasa (11/10/2022).

Disisi lain legislator PAN ini menerangkan, selama ini pihaknya di Komisi IV selalu mendukung langkah-langkah strategis PDAM dalam rangka meningkatkan kebutuhan yang mana berazaskan manfaat bagi daerah terutama masyarakat di Kotim ini. Dia berharap kedepannya pelayanan prima yang berpegang pada prinsif kualitas dan azas manfaat selalu di nomor satukan di PDAM.

“Tentunya kita selalu mendukung pembenahan yang dilakukan di PDAM kita, tujuannya jelas berazaskan manfaat, pelanggan atau masyarakat kita supaya dapat merasakan lebih besarnya dampak positif ketimbang dampak negatif, itu dulu yang harus di kejar,” timpalnya.

Terakhir Kurniawan berharap agar pihak terkait terus meningkatkan pengawasan terhadap tenaga teknis dilapangan agar selalu bekerja profesional dan tidak merugikan warga masyarakat di daerah ini.

“Pelaksana teknis dilapangan harus diawasi secara ketat, supaya tidak bekerja sembarangan, karena ini PDAM ini jasa penyedia air bersih, jadi kita harapkan jangan sampai menimbulkan dampak negatif untuk masyarakat,” tutupnya.(fit)

 

 

 

 

 

 

 

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *