77 Tahun Polri telah banyak berperan berikan sumbangsih yang sangat besar

Sab, 1 Juli 2023 | 291 Views

Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan selama 77 tahun ini Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban, penegakan hukum, pengayom serta pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Barito Utara H Nadalsyah pada acara syukuran HUT ke 77 Bhayangkara di gedung Balai Antang Muara Teweh, (1/7/2023).

Pada kesempatan tersebut juga Bupati Nadalsyah mengajak kepada seluruh jajaran Polres Barito Utara untuk bersama- sama merangkul dan mendidik masyarakat untuk membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai ini untuk taat hukum.

“Sebagai salah satu contoh adalah merangkul dan memberikan sosialisasi kepada generasi muda penerus Barito Utara yang bebas dari ajang balap liar, pesta miras, perjudian serta masyarakat Barito Utara yang bebas dari penyakit masyarakat lainnya,” kata Bupati Nadalsyah.

Dikatakan Nadalsyah Polri adalah mitra pemerintah dan merupakan ujung tombak dalam memberikan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga dapat tercipta suasana yang aman, damai dan kondusif.

Dijelaskannya, tugas dan tanggung jawab yang melekat pada Polres Barito Utara tidaklah ringan dan mudah. Berkat pelayanan maksimal yang diberikan oleh jajaran Polres Barito Utara dalam hal kantibmas sehingga menciptakan kekompakan dan kebersamaan yang baik antara pemerintah daerah, unsur FKPD, Legislatif dan seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Barito Utara.

“Sehingga hal ini dapat menangkal provokasi pihak-pihak yang ingin menciptakan suasana tidak kondusif, dan tentunya hal ini harus terus kita jaga bersama-sama sehingga apa yang menjadi visi dan misi Pemkab Barito Utara dapat segera terealisasi tanpa adanya hambatan dari segi keamanan dan ketertiban,” imbuhnya.

Nadalsyah menambahkan melalui momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke 77 Bhayangkara ini, dirinya mengapresiasi kinerja Kapolres Barito Utara beserta jajarannya yang selama beberapa bulan terakhir ini berhasil menangani kasus narkoba, dan kasus-kasus tindak pidana lainnya, serta inovasi yang dilakukan yaitu dengan pengukuhan Polisi RW, sehingga suasana aman, nyaman dan kondusif selalu terjaga di Kabupaten Barito Utara ini.

“Saya selaku kepala daerah juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kemitraan yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Barito Utara dengan Polres Barito Utara selama ini,” kata Nadalsyah.

Walaupun Nadalsyah menambahkan banyaknya tantangan dan kendala yang akan kita hadapi, dirinya juga yakin dan percaya dengan bergandengan tangan serta kerjasama antara Pemerintah Daerah, Polri, TNI dan semua pihak semoga kedepannya mampu mewujudkan Barito Utara bermartabat, masyarakat berahklak dan pembangunan tumbuh pesat.(al)

iklan

Baca Juga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *